The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Anggota DPR Berharap Jokowi-Ma'ruf Mampu Perkuat Persatuan Bangsa
photo/ANTARA FOTO/Wahyu Putro
Forum

Anggota DPR Berharap Jokowi-Ma'ruf Mampu Perkuat Persatuan Bangsa

Kamis, 05 September 2019 21:41 WIB 05 September 2019, 21:41 WIB

INDOZONE.ID - Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden terpilih periode 2019-2024 diharapkan mampu memperkuat persatuan bangsa.

Hal tersebut disampaikan oleh Anggota DPR Hasbi A Jayabaya. "Kami yakin Indonesia ke depan semakin maju jika persatuan bangsa itu kokoh," kata dia, anggota DPR dari Daerah Pemilihan Kabupaten Lebak dan Pandeglang di Lebak, Kamis.

Figur Jokowi-KH Ma'ruf sebagai presiden dan wakil presiden terpilih diniilai tepat untuk bisa membangun bangsa yang mempunyai perbedaan keanekaragaman dan kemajemukan.

Keanekaragaman dan kemajemukan itu adalah anugerah dari Allah yang harus dilestarikan dan dipelihara supaya persatuan dan kesatuan bangsa semakin kuat.

Masyarakat Indonesia yang mempunyai kenakeragaman dan kemajemukan dengan lebih dari 300 kelompok etnik, 1.340 suku dan 742 bahasa, namun, kehidupan mereka tetap bersatu.

Selain itu, ia mengatakan bahwa kehidupan masyarakat penuh kedamaian, toleransi, saling menghargai dan menghormati ditengah perbedaan tersebut.

"Kami yakin kenakeragaman dan kemajemukan itu menjadikan kekuatan bagi bangsa Indonesia sendiri," ujar Politisi PDI Perjuangan itu.

Ia mengatakan bahwa dia optimistis kepemimpinan Jokowi-KH Ma'ruf yang bakal dilantik pada Oktober mendatang mampu membangun kenakeragaman dan kemajemukan tersebut.

Lebih lanjut, mereka juga dapat mengatasi gesekan-gesekan sosial di daerah, termasuk di Papua dan Papua Barat. Selama ini, ujar dia, gesekan-gesekan yang terjadi di Tanah Air itu tak menimbulkan perpecahan NKRI.

TAG
Indozone
Zal
Zal
Writer
Zal
Reporter
JOIN US
JOIN US