Kata Jokowi Soal Anak Bungsunya yang Pengin Jadi Depok 1: Tanya Langsung Kaesang

- Rabu, 14 Juni 2023 | 11:17 WIB
Presiden RI Joko Widodo mengomentari pernyataan putra bungsunya, Kaesang Pangarep, yang mengaku pengin menjadi 'Depok Pertama'. (ANTARA/Dhemas Reviyanto).
Presiden RI Joko Widodo mengomentari pernyataan putra bungsunya, Kaesang Pangarep, yang mengaku pengin menjadi 'Depok Pertama'. (ANTARA/Dhemas Reviyanto).

Presiden RI Joko Widodo mengomentari niat putra bungsunya, Kaesang Pangarep, untuk maju di Pilkada Depok 2024. Jokowi mengatakan, dirinya menyerahkan hal itu sepenuhnya kepada sang anak.

"Saya itu terbiasa ya, terbiasa kalau yang namanya anak sudah berkeluarga, saya punya anak sudah berkeluarga, itu tanggung jawabnya ada sudah di mereka," kata Jokowi di Kantor BPKP, Jakarta, Rabu (14/6/2023).

Jokowi mengatakan, sebagai orang tua, dirinya akan memberikan restu jika Kaesang serius berniat terjun ke dunia politik dengan mengikuti persaingan di Pilkada Depok 2024.

Baca Juga: Kaesang Siap Maju di Pilkada 2024, Gibran: Idealnya yang Merestui Warga, Bukan Saya

"Tugasnya orang tua itu merestui dan mendoakan," kata dia.

Sebagai orang tua pula, lanjut Jokowi, dirinya akan memberikan saran kepada Kaesang terkait keputusan tersebut. Namun hal itu hanya akan dilakukan Jokowi jika Kaesang bertanya atau meminta saran padanya.

"Kalau saya ditanya, saya pasti memberikan saran, tetapi kalau saya tidak ditanya saya pasti tidak memberikan saran," kata Jokowi.

"Tanyakan langsung ke Kaesang," tambahnya.

Baca Juga: Mandra Dukung Kaesang Jadi Wali Kota Depok: Semoga Menjadi Pejabat yang Netral

Jokowi tidak menerangkan lebih lanjut apakah Kaesang harus maju Pemilihan Wali Kota Depok 2024 melalui PDI Perjuangan, mengingat Jokowi merupakan kader partai berlambang banteng bermoncong putih itu. Namun baliho dukungan Kaesang menjadi calon Wali Kota Depok, sudah muncul di Depok dengan lambang PSI.

Dalam sebuah video, Kaesang mengatakan dirinya siap maju menjadi "Depok pertama". Namun, dia tak menjelaskan apa maksud pernyataan itu.

"Saya Kaesang Pangarep. Saya sudah dapat izin dan restu dari keluarga saya. Insya Allah dengan ini saya siap untuk hadir menjadi Depok pertama. Mohon dukungannya, merdeka," kata Kaesang.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

X