The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

PKB Katakan Menteri Harus Kerja Lebih 'Gila' Dibandingkan Presiden
photo/Antaranews/Riza Harahap
Forum

PKB Katakan Menteri Harus Kerja Lebih 'Gila' Dibandingkan Presiden

Kamis, 01 Agustus 2019 21:36 WIB 01 Agustus 2019, 21:36 WIB

INDOZONE.ID - Abdul Kadir Karding, selaku Ketua DPP PKB mengatakan bahwa menteri yang akan mengisi pos kementerian di pemerintahan Jokowi-Ma'ruf harus bisa kerja lebih "gila" dibandingkan dengan Presiden terpilih Jokowi supaya visi-misi dan program pemerintahan bisa berjalan sesuai target.

"Presidennya seorang pekerja, tentu menterinya juga harus lebih 'gila' dari presiden. Tidak boleh Presiden bekerja keras, lalu menterinya santai-santai," kata Karding di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis.

Ia mengatakan bahwa Presiden Jokowi sudah menyampaikan bahwa ingin mempunyai menteri yang mampu mengeksekusi kebijakan-kebijakan dengan cepat dan harus bekerja keras.

Dia pun menilai menteri di kabinet Jokowi-Ma'ruf harus bisa bersikap secara profesional, apakah itu dari kalangan partai ataupun non-partai.

"Kalau ada menteri tidak profesional, jangan dipilih karena dia akan memimpin departemen yang membawahi banyak orang. Kalau tidak profesional maka tidak punya ukuran kerja," ujarnya.

Kemudian, dia juga mengatakan bahwa penentuan kursi menteri adalah hak prerogatif presiden sepenuhnya dan Jokowi sudah mempersilahkan pada relawan dan pendukungnya untuk mengusulkan nama-nama calon menteri.

TAG
Indozone
Zal
Zal
Writer
Zal
Reporter
JOIN US
JOIN US