Gerindra: Ketum PKB Muhaimin Iskandar Layak Jadi Cawapres Prabowo di Pilpres 2024

- Senin, 15 Mei 2023 | 13:04 WIB
Ahmad Muzani di Gedung KPU RI. (Z Creators/Mentari Meida)
Ahmad Muzani di Gedung KPU RI. (Z Creators/Mentari Meida)

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani menyebut Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar, layak untuk menjadi cawapres Prabowo Subianto. Bahkan, kata Muzani, hal tersebut sudah tercantum dalam perjanjian yang dibuat oleh kedua partai saat membentuk koalisi menghadapi Pemilu 2024.

"Dari perjanjian itu, saya kira benar," kata Ahmad Muzani di Gedung KPU RI, Sabtu (13/5/2023).

"Artinya, Pak Muhaimin sangat layak untuk menjadi calon wakil presidennya Pak Prabowo, karena PKB satu-satunya partai yang sekarang mau bekerja sama dengan Gerindra," tutur Muzani.

Baca Juga: PKB-Gerindra Masih Rayu Golkar Gabung Koalisi, Cak Imin: Semoga Bisa Tuntas

Dia menjelaskan, perjanjian koalisi itu menyebut jika PKB mendukung pencapresan Prabowo Subianto pada Pilpres 2024, maka Muhaimin Iskandar dapat maju sebagai cawapres untuk mendampinginya.

"Jika PKB mengharapkan Pak Muhaimin menjadi wakil presidennya, saya kira sesuatu yang pantas," katanya.

Koalisi yang dibangun oleh PKB dan Gerindra dinamai Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KIR). Saat ini, kata Muzani, koalisi masih berupaya untuk memperluas pengaruh dengan mengajak sejumlah parpol lain untuk bergabung.

-
Muhaimin Iskandar di Gedung KPU RI. (Z Creators/Mentari Meida)

Karena itu, diskusi soal sosok cawapres yang akan mendampingi Prabowo Subianto masih akan dibicarakan lebih lanjut jika koalisi sudah benar-benar terbentuk.

Meski demikian, Muzani menekankan bahwa sebagai partai pertama yang memberi dukungan pada pencapresan Prabowo, PKB mendapat hak istimewa di mata Gerindra.

Baca Juga: Massa PBB dan Gerindra Berhadap-hadapan di Depan KPU, Polisi Tutup Jalan

"Gerindra dan PKB sepakat pembahasan capres dan cawapres akan dibicarakan bersama Pak Prabowo dan Pak Muhaimin," katanya.

Artikel menarik lainnya: 

Konten ini adalah kiriman dari Z Creators Indozone.Yuk bikin cerita dan konten serumu serta dapatkan berbagai reward menarik! Let's join Z Creators dengan klik di sini.

-
Z Creators

 

Halaman:

Editor: Z Creators

Tags

Rekomendasi

Terkini

X