Masyarakat Berharap Jokowi-Ma'ruf Membangun Infrastruktur Kebencanaan
photo/ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari
Forum

Masyarakat Berharap Jokowi-Ma'ruf Membangun Infrastruktur Kebencanaan

Zal
Kamis, 11 Juli 2019 21:15 WIB 11 Juli 2019, 21:15 WIB

Dosen Sekolah Tinggi Agama Islam (STIA) Latansa Mashiro Rangkasbitung Mochamad Husen mengatakan bahwa masyarakat Banten berharap kepada Presiden dan Wakil Presiden (Capres/Cawapres) terpilih Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin hasil Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 dapat membangun infrastruktur kebencanaan.

"Kami minta Jokowi-Ma'ruf Amin dapat memperhatikan pembangunan infrastruktur kebencanaan," kata Husen saat dihubungi di Lebak, Kamis.

Diketahui, selama ini, Provinsi Banten masuk daerah zona rawan bencana alam, karena mempunyai pesisir pantai juga pegunungan dan perbukitan. Selain itu juga daerah aliran sungai dan kawasan industri.

Adapun jenis bencana alam tersebut, adalah gempa, tsunami, longsor, banjir, kebakaran, angin puting beliung sampai kimia industri.

Maka dari itu, Jokowi-Ma'ruf sebagai presiden dan wakil presiden pilihan rakyat diharapkan bisa merealisasikan pembangunan infrastruktur kebencanaan, di antaranya gedung shelter juga peralatan deteksi dini tsunami.

Selama ini, kata dia, gedung shelter yang dibangun pemerintah hanya beberapa unit. Padahal, pesisir Pantai Banten mulai dari utara, barat sampai selatan adalah zona rawan tsunami.

"Saya kira pembangunan shelter itu dapat menyelamatkan masyarakat dari ancaman tsunami," katanya menjelaskan.

    Indozone Media
    Indozone Media

    Zal

    Editor