The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Erick Thohir Mengakui Tak Pernah Diajak Bahas Kabinet Dengan Jokowi
photo/ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay
Forum

Erick Thohir Mengakui Tak Pernah Diajak Bahas Kabinet Dengan Jokowi

Rabu, 17 Juli 2019 20:31 WIB 17 Juli 2019, 20:31 WIB

INDOZONE.ID - Erick Thohir, selaku Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, mengakui kalau dirinya tak pernah diajak berbicara mengenai kabinet kerja bersama calon presiden terpilih Joko Widodo pasca-Pilpres 2019.

"Kalau pun ada susunan kabinet, saya rasa beliau (Jokowi) tidak mungkin berdiskusi dengan kami dan itu hak prerogatif beliau untuk menentukan," kata Erick usai jumpa pers Festival Gapura di Kantor Kemensesneg, Jakarta, Rabu.

Erick mengatakan bahwa presiden pastinya bakal berdiskusi dengan pihak-pihak yang berkepentingan dan kemungkinan akan meminta masukan dari partai koalisi bahkan bisa membentuk tim sendiri.

Selain itu, menurut Erick, penentuan komposisi kabinet tahun 2019 berbeda dengan tahun 2014 lalu, ketika Joko Widodo terpilih pertama kali. Dimana saat itu dibentuk tim transisi.

"Kalau sekarang tidak ada, beliau presidennya yang melanjutkan kembali," ujar Erick.

Sementara itu, mengenai status TKN saat ini, Erick mengatakan tujuan pembentukannya sebatas memenangkan Jokowi ketika Pilpres dan bukan untuk menyusun kabinet. Saat ini pihaknya sedang menunggu arahan Jokowi kapan TKN dibebastugaskan.

"Kita masih menunggu, setelah proses pemaparan visi beliau tanggal 14 Juli kemarin," ujar Erick.

TAG
Indozone
Zal
Zal
Writer
Zal
Reporter
JOIN US
JOIN US