The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Panglima TNI Berpesan Ke Prajurit TNI AU Untuk Jaga Profesionalisme
photo/ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya
Forum

Panglima TNI Berpesan Ke Prajurit TNI AU Untuk Jaga Profesionalisme

"..prajurit TNI AU memiliki profesionalisme yang tinggi,"

Rabu, 24 Juli 2019 20:44 WIB 24 Juli 2019, 20:44 WIB

INDOZONE.ID - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto meminta kepada prajurit TNI AU untuk bisa menjaga profesinalisme. Ia mengatakan hal tersebut saat memantau langsung latihan demo penembakan udara (Fire Power Demo) di Air Weapon Range Pandanwangi, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Rabu (24/07/2019).

"Dari demo penembakan udara tadi sasaran target sebanyak 98 persen hancur, dan hal itu membuktikan bahwa prajurit TNI AU memiliki profesionalisme yang tinggi," ujar Hadi Tjahjanto di Kabupaten Lumajang.

Selain itu, ia juga berpesan kepada para pembina prajurit untuk terus menjaga profesionalisme prajurit dengan mendidik dan melatihnya dengan baik dalam melaksanakan setiap tugas yang menjadi tanggung jawabnya.

"Latihan demo penembakan di udara yang dilaksanakan di AWR Pananwangi akan ditampilkan dalam latihan gabungan yang akan dihadiri Presiden Joko Widodo pada September 2019," tuturnya.

Ia menyatakan bahwa demo penembakan udara tersebut adalah rangkaian dari puncak latihan tempur Angkasa Yudha 2019 yang digelar TNI AU, dan merupakan bagian akumulasi latihan yang digelar secara bertingkat dan bertahap.

"Dalam latihan tempur tadi menunjukkan bahwa prajurit TNI AU telah memiliki profesionalisme yang tinggi dan mampu mengoperasionalkan seluruh alutsista yang dimiliki," ujarnya.

Adapun demo penembakan udara itu mengerahkan sejumlah alutsista milik TNI AU yakni 42 pesawat tempur, 12 pesawat angkut seperti hercules, lima helikopter seperti super puma, dan dua pesawat intai, bahkan sekitar 2.400 prajurit TNI AU terlibat dalam latihan tempur Angkasa Yudha 2019 di Kabupaten Lumajang itu.

Kemudian, sebelum fire power demo digelar, terdapat sekitar 2.400 prajurit TNI yang juga terlibat mengikuti rangkaian latihan berupa gladi posko, dan manuver lapangan. Fire power demo adalah latihan tempur secara langsung menggunakan persenjataan dan alustsista milik TNI AU.

Sementara Direktur Latihan Angkasa Yudha 2019 Marsekal Muda TNI Donny Ermawan mengatakan Fire Power Demo merupakan demo penembakan yang dilakukan secara langsung dengan memakai amunisi live dan disaksikan oleh masyarakat secara langsung.

TAG
Indozone
Zal
Zal
Writer
Zal
Reporter
JOIN US
JOIN US