The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Era Industri 4.0, Panglima TNI: PAUD Pegang Peranan Penting
Panglima TNI saat peletakkan batu pertama. (Puspen TNI)
News

Era Industri 4.0, Panglima TNI: PAUD Pegang Peranan Penting

Gandeng Kemendikbud dan Pemkot Bekasi

Senin, 22 Juli 2019 17:13 WIB 22 Juli 2019, 17:13 WIB

INDOZONE.ID - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto meresmikan pembangunan PAUD Percontohan Yayasan Tunas Muda IKKT Pragati Wira Anggini, yang terletak di Komplek Kemenhan, Mabes TNI, Rusunawa Mabes TNI, Jatimakmur, Pondok Gede, Bekasi, Senin (22/7/2019), yang ditandai dengan peletakkan batu pertama.

Dikatakan oleh Panglima TNI, keberadaan lembaga pendidikan anak usia dini (PAUD) saat ini memiliki peran penting dalam tumbuh kembang anak. Menurutnya, setiap bayi yang lahir di dunia adalah generasi emas, bibit unggul untuk pembangunan.

"Selanjutnya sampai dewasa mau tetap emas, perak atau perunggu, tergantung orangtuanya. Maka itu, orang tua memiliki tugas untuk mendidik anak sejak dini," kata Panglima TNI didampingi Ketua IKKT Pragati Wira Aggini Ny. Nanny Hadi Tjahjanto.

Lebih jauh diterangkan Panglima TNI, PAUD memegang peranan penting terkait penyediaan sumber daya manusia (SDM), terlebih saat ini sudah memasuki era revolusi industri 4.0, dimana orang yang lebih cepat, lebih sigap akan keluar sebagai pemenang.

Puspen
Puspen TNI

"Sumber daya alam Indonesia melimpah, tinggal bagaimana SDM-nya mengolah sumber daya itu. Oleh sebab itu, mari sama-sama kita dukung program pemerintah yang saat ini masuk pada era pembangunan sumber daya manusia. Jika bisa menguasai teknologi 4.0, kita jadi negara besar," ujar Panglima TNI.

Turut hadir dalam kegiatan ini antara lain, Aspers Panglima TNI Marsda TNI Dedy Permadi, Direktur PAUD Kemendikbud Dr. Muhammad Hasbi, Danrem 051/Wijayakarta Kolonel Inf Susilo, serta Wakil Walikota Bekasi Tri Adhiyanto.

TAG
Indozone
Indozone News
fauzi

Fauzi

Writer
Indozone News

Indozone News

Reporter

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US