Viral Bocah Terlindas Bus TNI Sampai Tewas di Bekasi, Begini Kronologinya

- Rabu, 17 Mei 2023 | 16:37 WIB
Ilustasi kecelakaan. (Freepik/standret)
Ilustasi kecelakaan. (Freepik/standret)

Media sosial digegerkan dengan adanya video dengan narasi seorang bocah tewas usai terlindas bus TNI di kawasan Cikarang, Kabupaten Bekasi. Pihak TNI pun membeberkan kronologi terkait insiden kecelakaan maut itu.

Dilihat Indozone dalam akun Instagram @kabarnegri, tampak video menampilkan proses evakuasi korban kecelakaan. Korban terlihat dibawa masuk ke dalan sebuah angkot.

Masih di dalam akun tersebut, video menampilkan personel polisi militer seperti sedang melakukan olah TKP di lokasi kecelakaan.

Baca Juga: 1.457 Kasus Kecelakaan Terjadi saat Arus Mudik Periode 18-23 April 2023

"Bocah SD terlindas bus TNI AD hingga meninggal dunia di Cikarang, Bekasi," tulis akun kabarnegri dalam postinganya seperti dilihat pada Rabu (17/5)2023).

Disebut-sebut, kecelakaan ini terjadi di Jalan Pilar, Kampung Blokang, Desa Karang Satia, Karang Bahagia, Kabupaten Bekasi pada Selasa, 16 Mei 2023.

Penjelasan Pihak TNI

Kepala Dinas Penerangan TNI AD, Brigjen Hamim Tohari membenarkan adanya insiden kecelakaan tersebut. Dia menyebut kasus itu kini ditangani oleh Polres Bekasi bersama Pomdam Jaya.

"Benar. Dalam penanganan Pomdam Jaya bersama Polres Metro Bekasi," kata Brigjen Hamim.

Brigjen Hamim mengungkap peristiwa kecelakaan ini bermula saat seorang ibu berinisial A membonceng bocah berinisial QA (12) menggunakan sepeda motor dari arah utara menuju selatan. Setibanya di TKP, A berusaha menyalip sepeda motor lain yang kala itu tengah membawa gerobak bubur.

"Saat mendahului terjadi benturan antara bagian stang kiri dengan bagian gerobak yang mengakibatkan A hilang kendali dan terjatuh ke arah kiri namun penumpangnya terpental ke kanan," papar Hamim.

Sejurus kemudian, bus TNI uang dikendarai oleh Serka BW datang mengarah ke arah QA. Kecelakaanpun akhirnya tidak dapat terhindar.

Baca Juga: Ini Alasan Sopir-Kernet Jadi Tersangka Kecelakaan Bus di Tegal

"Akibat kecelakaan tersebut QA meninggal dunia di lokasi kejadian sedangkan A mengalami luka kemudian dibawa ke rumah sakit," pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X