The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pengamat Katakan Erick Thohir Berpotensi Untuk Duduki Kursi Menteri
photo/ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay
Forum

Pengamat Katakan Erick Thohir Berpotensi Untuk Duduki Kursi Menteri

Jumat, 26 Juli 2019 21:29 WIB 26 Juli 2019, 21:29 WIB

INDOZONE.ID - Pengamat Komunikasi dan Politik Nasional Emrus Sihombing menilai Erick Thohir memiliki potensi untuk mengisi kursi menteri kabinet kerja Presiden terpilih Joko Widodo jilid II dari kalangan profesional.

"Saya kira Erick Thohir orang yang kompeten dan memiliki integritas tinggi," ujar Emrus yang juga Direktur Eksekutif Lembaga EmrusCorner saat dihubungi Antara di Jakarta, Jumat.

Ia mengatakan bahwa nama Erick Thohir sangat mungkin diperhitungkan setelah berhasil mengantarkan Jokowi menjadi pemenang Pemilu Presiden 2019.

Erick Thohir diberikan kepercayaan untuk menjadi Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Maruf, dan kepercayaan itu dibalas dengan hasil yang memuaskan.

Tapi, Emrus mengatakan Erick bukanlah sosok yang ambisius, dan bisa jadi Erick yang tidak terlalu menginginkan kursi menteri, mengingat reputasi dan kesibukannya di dunia bisnis sudah lebih dari cukup.

"Tapi ya kalau Bapak Presiden yang meminta, saya kira agak sulit bagi dia (Erick) untuk menolak, karena kan ini tugas negara," tambah Emrus.

Walaupun menurut pengamatan Erick belum tentu mau apabila ditawarkan kursi menteri, Emrus tetap yakin bahwa Jokowi akan mendengarkan setiap saran nama-nama menteri dari Erick.

"Tapi saya yakin betul bahwa Erick akan memberi masukan kepada Jokowi untuk siapa nama-nama yang duduk di kementerian, dan saya yakin Jokowi juga akan mendengarkan, secara Erick kemarin sukses jadi Ketua TKN," kata Emrus.

TAG
Indozone
Zal
Zal
Writer
Zal
Reporter
JOIN US
JOIN US