Sandiaga Uno Resmi Gabung PPP pada Rabu, Tugas dan Jabatan Diberikan saat Rapimnas

- Senin, 12 Juni 2023 | 14:30 WIB
Sandiaga Uno akan resmi bergabung dengan PPP pada Rabu (14/6/2023) dengan tugas dan jabatan akan diberikan saat Rapimnas PPP. (ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah)
Sandiaga Uno akan resmi bergabung dengan PPP pada Rabu (14/6/2023) dengan tugas dan jabatan akan diberikan saat Rapimnas PPP. (ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah)

Plt. Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono mengatakan partainya akan mengumumkan bergabungnya Sandiaga Uno pada Rabu (14/6/2023). Adapun tugas dan jabatannya baru akan diberikan saat PPP menggelar Rapimnas yang akan berlangsung dalam waktu dekat.

"Hari rabu Insyaallah akan secara resmi Pak Sandi bergabung dengan PPP. Nah, selanjutnya setelah itu tentu nanti akan ada mekanisme partai, yaitu akan ada Rapimnas, Rapat Pimpinan Nasional, yang Insyallah tidak lama dari acara hari Rabu," kata Mardiono dikutip dari Antara, Senin (12/6/2023).

Dia menjelaskan, dalam Rapimnas tersebut PPP akan memberikan tugas dan jabatan yang layak pada Sandiaga Uno. Namun Mardiono belum mau memberi bocoran tentang hal tersebut.

Baca Juga: Didorong Jadi Cawapres Ganjar Pranowo, Sandiaga Uno Serahkan Keputusan pada PPP

"Nanti apa yang kita fokuskan dalam Rapimnas itu nanti akan menjadi tugas apa yang akan kita berikan ke Pak Sandi," katanya.

Mardiono tak menampik bahwa dalam Rapimnas tersebut berpeluang membahas kemungkinan pengusungan Sandiaga sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres) untuk mendampingi Ganjar Pranowo.

"Bisa iya bisa tidak, nanti kan PPP memiliki mekanisme dalam mengambil keputusan yang strategis itu setidaknya melalui Rapimnas itu adalah kita mendengar suara-suara dari semua pengurus di seluruh Indonesia," ujarnya.

Baca Juga: Sandiaga Uno Terbuka Jika Ada Parpol yang Mengusungnya sebagai Cawapres

Dia juga menyebut bahwa PPP sudah melakukan penelaahan sejumlah nama potensial untuk disodorkan sebagai pendamping Ganjar Pranowo, termasuk mendiskusikan maupun berdialog secara terbuka dan tertutup dengan tokoh-tokoh bangsa.

"Tentu kita PPP akan menyodorkan seorang pemimpin bangsa, kan kita juga harus melalui penelahaan yang begitu mendalam karena ini untuk kepentingan rakyat dan warga negara," katanya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

X