Sandiaga Uno Terbuka Jika Ada Parpol yang Mengusungnya sebagai Cawapres

- Minggu, 28 Mei 2023 | 09:37 WIB
Menparekraf, Sandiaga Uno. (ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah)
Menparekraf, Sandiaga Uno. (ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah)

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, (Menparekraf) Sandiaga Uno, menyatakan kesiapannya jika dia diajukan sebagai calon Wakil Presiden oleh partai politik tertentu dalam Pemilu 2024.

"Tentunya saya akan menyiapkan diri lebih baik lagi," ujarnya ketika ditanya tentang kesiapan dirinya jika diajukan sebagai salah satu cawapres dilansir Antara, Jakarta, Sabtu (27/5/2023)>

Menurut Sandiaga, pengusungan dirinya sebagai calon wakil presiden merupakan keputusan yang akan diambil oleh pimpinan partai politik terkait.

Baca Juga: Minta Promotor Gelar Konser Coldplay 2 Hari, Menparekraf Sandiaga Minta Penggemar Bersabar

Lebih jauh, Sandiaga memberikan kode bahwa dia akan bergabung dengan salah satu partai politik, yakni Partai Persatuan Pembangunan (PPP) atau Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

"Saat ini lebih intensif ke PPP tapi dengan PKS 'chemistry' kami telah terbentuk dan ada sejarah perjuangan sebelumnya. Alhamdulillah komunikasi lancar," ungkapnya.

-
Menparekraf, Sandiaga Uno. (ANTARA/Sean Filo Muhamad)

Sandiaga mengungkapkan bahwa dia baru-baru ini bertemu dengan Plt. Ketua Umum PPP, Muhamad Mardiono, dan menyatakan bahwa ada kesamaan pemikiran antara mereka berdua.

Dia juga menyebutkan bahwa pengumuman mengenai kepindahannya ke partai politik baru akan dilakukan dalam waktu dekat, mungkin pada bulan Juni atau Juli 2023.

Baca Juga: Sandiaga Beri Bantuan Beasiswa Kewirausahaan Bagi Milenial Berprestasi di Jatim

"Mudah-mudahan teman-teman sabar dalam beberapa minggu atau bulan ke depan keputusannya akan diumumkan, bisa Juni bisa Juli 2023," pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X