Didorong Jadi Cawapres Ganjar Pranowo, Sandiaga Uno Serahkan Keputusan pada PPP

- Minggu, 11 Juni 2023 | 09:32 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno menyerahkan keputusan pada petinggi PPP yang menjadi tempatnya bernaung saat ini, terkait dorongan menjadi cawapres mendampingi Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 (.ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah)
Menparekraf Sandiaga Uno menyerahkan keputusan pada petinggi PPP yang menjadi tempatnya bernaung saat ini, terkait dorongan menjadi cawapres mendampingi Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 (.ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah)

Sandiaga Uno didorong untuk menjadi calon wakil presiden (cawapres) Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024. Namun Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) itu menyerahkan keputusan tersebu pada petinggi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang menjadi tempatnya bernaung saat ini.

"Nanti lihat dari keputusan pimpinan partai seperti apa yang digariskan. Yang terpenting bertujuan agar membuat Indonesia negara maju," katanya Sandiaga Uno di Batang, Jawa Tengah, dikutip dari Antara, Minggu (11/6/2023).

Ia mengatakan dirinya kini masih menjalani proses di PPP dan menampung masukan dari para kiai, santri, dan ulama, yang masih dalam proses tahapan.

"Jika nantinya, sudah diberikan kepastian oleh pak Mardiono (Ketua Umum PPP) ya tentunya saya akan memenuhi permintaan tersebut dengan konsep-konsep pemikiran yang berkaitan dengan ekonomi, kesejahteraan masyarakat," katanya.

Baca Juga: Megawati Soal Cawapres Ganjar Pranowo: Merenung Dulu, Kontemplasi Lagi

Sandi mengatakan, dirinya tidak akan mencampuri urusan para pimpinan partai politik. Dia mengaku akan lebih fokus pada kepemimpinan bidang ekonomi kreatif.

Kendati demikian, dia merasa terhormat atas dukungan Pondok Pesantren Ar Raudhoh Batang pada dirinya untuk menjadi cawapres Ganjar Pranowo, dengan memfokuskan pada pembangunan ekonomi. Hal ini lantaran masih banyak masyarakat masih mengalami tantangan.

"Saya ingin meningkatkan kesejahteraan melalui pembangunan ekonomi, khususnya penciptaan lapangan kerja, pemberdayaan UMKM, dan pengendalian harga termasuk inflasi yang selama ini sukses dilakukan oleh pemerintah," katanya.

Jadi konsep poros percepatan pembangunan ini, kata dia, adalah bagaimana ekonomi harus diutamakan untuk menjadi pemikiran kepemimpinan Indonesia ke depan karena saat ini tinggal 13 tahun hingga 15 tahun menuju "Indonesia Emas" pada 2045.

Baca Juga: 3 Alasan Perindo Jalin Kerja Sama dengan PDIP Dukung Ganjar di Pilpres 2024

"Modal kita adalah demografi yang harus dipastikan dan diwujudkan," katanya.

Pengasuh Pondok Pesantren Ar Raudhoh Ahmad Sholeh Ma'sum, yang juga menjabat pengurus DPW PPP Jateng, mendorong agar Sandiaga Uno menjadi cawapres Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. Ahmad Sholeh Ma'sum mengatakan pihaknya bersama para santri mendoakan Sandiaga Uno menjadi Calon Wakil Presiden Ganjar Pranowo.

"PPP kan dulu juga pernah berkoalisi (dengan PDIP) yaitu Megawati dan Hamzah Haz. Oleh karena itu, kami ingin mengulang kembali dengan Ganjar Pranowo berpasangan dengan Sandiaga Uno," katanya.

Artikel Menarik Lainnya:

Halaman:

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

X