Puan dan AHY Ketemuan, PKS Tak Khawatir Demokrat Tinggalkan Anies Baswedan

- Senin, 12 Juni 2023 | 13:14 WIB
Elit PKS mengaku tak mengkhawatirkan pertemuan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)(ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah) dengan ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani  (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar) akan membuat Demokrat meninggalkan dukungan
Elit PKS mengaku tak mengkhawatirkan pertemuan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)(ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah) dengan ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar) akan membuat Demokrat meninggalkan dukungan

Elit PKS mengaku tak mengkhawatirkan pertemuan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhyoyono (AHY) dengan ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani, akan mengganggu Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP). Ketua Bidang Polhukam DPP PKS Al Muzammil Yusuf meyakini, Demokrat tidak akan meninggalkan Anies Baswedan yang mereka usung di Pilpres 2024.

Dia mengatakan, PKS tetap konsisten memperjuangkan Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden (capres).

"Konsisten dalam memperjuangkan calon presiden Anies Rasyid Baswedan sesuai amanat Majelis Syuro PKS. PKS memiliki komitmen yang kuat terhadap Anies Rasyid Baswedan sebagai capres Koalisi Perubahan," kata Al Muzammil dikutip Antara, Senin (12/6/2023).

Baca Juga: Partai Demokrat Sambut Baik Pertemuan Puan-AHY: Kami Terbuka dengan Semua Partai

Menurutnya, Partai Demokrat selaku bagian dari koalisi KPP, juga memiliki komitmen yang sama dalam mendukung Anies Baswedan di Pilpres 2024. Begitu juga dengan partai lain di koalisi tersebut.

"Mitra koalisi PKS yaitu Partai NasDem dan Partai Demokrat juga tetap komitmen terhadap hal tersebut," ucapnya.

Hal senada disampaikan Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera. Dia mengatakan, PKS tidak mengkhawatirkan pertemuan AHY dan Puan Maharani akan mengganggu Koalisi.

Baca Juga: Momen Lebaran, AHY Silahturahmi ke Anies Baswedan hingga Salim Segaf

"PKS tidak khawatir Demokrat akan pindah, nyebrang dan lain-lain, karena NasDem, Demokrat, PKS sudah punya piagam kerja sama yang solid. Interaksi selama ini hangat dan kita saling percaya dan saling dukung," kata Mardani.

Dia justru mengapresiasi tersebut. Menurutnya, hal itu menandakan bahwa Ketua Umum Partai Demokrat itu merupakan figur yang menarik publik.

"Mas AHY jangan lupa memang figur yang sangat menarik, jadi diminati banyak pihak. Bravo Mas AHY, bravo Demokrat," ucap dia.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

X