The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pameran 'Merci - Beyond Bali' Dibuka di Paris, Promosikan Produk Indonesia
Promosi Merci - Beyond Bali di Paris, Prancis. (Dok. KBRI Prancis)
Travel

Pameran 'Merci - Beyond Bali' Dibuka di Paris, Promosikan Produk Indonesia

Sebulan penuh.

Selasa, 27 Juli 2021 14:11 WIB 27 Juli 2021, 14:11 WIB

INDOZONE.ID - Pameran bertajuk 'Merci - Beyond Bali' dibuka di Paris, Prancis pada 23 Juli lalu. Acara ini akan mempromosikan produk kreatif Indonesia di saung-saung dan toko Merci di tengah kota Paris dari 21 Juli hingga 22 Agustus 2021.

Duta Besar RI Paris, Arrmanatha Nasir dalam acara pembukaan mengatakan pameran ini bukan hanya mempromosikan produk Indonesia, namun juga membawa pengalaman mengunjungi Indonesia.

Sebelum pandemi Covid-19, jumlah wisatawan Prancis ke Indonesia mencapai sekitar 285 ribu orang. Acara ini pun diharapkan dapat mengobati rasa kangen warga Prancis pada Indonesia.

"Merci Beyond Bali hadir mengobati rindu masyarakat Prancis yang tidak dapat berlibur menikmati keindahan budaya Indonesia dan hijaunya pemandangan di Zamrud Khatulistiwa, akibat pandemi Covid-19," kata Dubes Arrmanatha dalam keterangan yang diterima Indozone, Selasa (27/7/2021).

Promosi Merci Beyond Bali diselenggarakan dalam rangka menyambut bulan kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia. Promosi ini diadakan di lobi utama toko Merci yang ditransformasi secara istimewa dalam dekor saung-saung di tengah pepohonan hijau dan sawah yang berundak-undak seperti di Bali.

Pameran
Promosi Merci - Beyond Bali di Paris, Prancis. (Dok. KBRI Prancis)

Masing-masing saung menampilkan hasil kreativitas dari Indonesia yang disuguhkan dalam 28 brand. Mulai dari produk fashion, busana, aksesori, tas, dompet, sampai perabotan dan peralatan makan yang bertuliskan 'Made in Indonesia'.

Produk-produk tersebut merupakan hasil kurasi toko Merci sendiri dan didatangkan langsung dari Indonesia.

"CEO Merci menyampaikan kepada saya bahwa akan melakukan re-order untuk beberapa produk karena sudah sold out," kata Dubes.

BACA JUGA: Kota Griegos di Spanyol Ini Tawarkan Rumah Gratis dan Pekerjaan, Ini Alasannya!

Acara Merci Beyond Bali juga akan menjadi kesempatan untuk mempromosikan komoditas kopi dan teh Indonesia. Selanjutnya, pada 29 Juli 2021, promosi kreativitas Indonesia dilaksanakan dalam demonstrasi pembuatan batik di mana peserta dapat mempraktekkan sendiri secara langsung proses pembuatan batik.

Kunjungan virtual masyarakat Prancis ke Indonesia juga diwujudkan dalam pameran foto-foto situs warisan budaya dunia yang berada di Indonesia. Dengan stimulasi virtual ini, warga Prancis diharapkan ingin tahu lebih lanjut mengenai Indonesia, dan ketika waktunya tiba, datang mengunjungi dan menikmati keindahan Indonesia secara langsung.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Utami Evi Riyani

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US