The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

The World Naked Bike Ride Kembali Beraksi, Perjuangkan Keselamatan Bersepeda di Jalanan
Kelompok The World Naked Bike Ride. (photo/Dok. Daily Star)
Travel

The World Naked Bike Ride Kembali Beraksi, Perjuangkan Keselamatan Bersepeda di Jalanan

Senin, 26 Juli 2021 11:28 WIB 26 Juli 2021, 11:28 WIB

INDOZONE.ID - Komunitas pesepeda telanjang yaitu The World Naked Bike Ride dilaporkan kembali turun ke jalanan. Mereka menuntut jaminan dari keselamatan ketika bersepeda di jalan raya. Melansir Daily Star, sebanyak ratusan pesepeda pun memenuhi jalanan pada Cardiff pada 25 Juli 2021. Dimana, sebagian mereka telanjang bulat, sebagian lainnya memakai bikini atau celana dan berkaus.  

Penampilan sepeda masing-masing peserta tidak kalah heboh. Mereka pun mengecat sepeda dengan warna yang ngejreng. Para pesepeda telanjang itu turun ke jalan bukan tanpa adanya sebab. Perwakilan itu mengatakan aksi yang dilakukan punya tujuan untuk menciptakan kesadaran dan menyoroti masalah seputar bersepeda di tengah kota. 

Selain itu, gerakan pesepeda telanjang itu memprotes adanya ketergantungan terhadap mobil dan hingga pemakaian secara berlebihan bahan bakar fosil serta dampak adanya pemanasan global. Rute dari pesepeda telanjang itu dimulai pada halaman Universitas Cardiff di Museum Avenue pada 14:30 pada 25 Juli 2021 dan melewati Civic Center, tengah kota, Cardiff Bay, St Mary Street, Pontcana, dan Canton kemudian kembali berakhir di Universitas Cardiff. 

Sekadar informasi, telanjang di Inggris memanglah tidak dilarang asal bukan adanya pemaksaan. Meski mengusung bendara komunitas sepeda telanjang, mereka juga tidak mewajibkan para peserta untuk telanjang bulat. Acara ini pertama kali dimulai pada 2004, dengan peserta terbanyak boleh dibilang selalu datang dari London dan Brighton. Biasanya, agenda tersebut pun diramaikan lebih dari 1.000 orang setiap tahunnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Fernando Sutanto

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US