The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kota Griegos di Spanyol Ini Tawarkan Rumah Gratis dan  Pekerjaan, Ini Alasannya!
Salah satu kota di Spanyol. (photo/Ilustrasi/Pexels/Nicolas Postiglioni)
Travel

Kota Griegos di Spanyol Ini Tawarkan Rumah Gratis dan Pekerjaan, Ini Alasannya!

Jumat, 23 Juli 2021 11:22 WIB 23 Juli 2021, 11:22 WIB

INDOZONE.ID - Salah satu kota di Spanyol tawarkan rumah gratis dan pekerjaan kepada siapa saja. Langkah itu diambil dengan mendapatkan tambahan penduduk dan tidak menjadi kota hantu. Melansir dari New York Post, kota di Spanyol yang menawarkan rumah gratis dan pekerjaan kepada pendatang itu adalah Griegos, kota di timur laut Spanyol yang krisis akan penduduk. 

Untuk saat ini, Griegos cuma dihuni 132 orang. Baik untuk orang dewasa maupun anak-anak sama-sama minimnya. Sebagai satu gambaran, sekolah dasar kelas dua di kota itu cuma mempunyai sembilan siswa. Melihat hal itu, Wali Kota Griegos yaitu Salvador Gil mengatakan bahwa Griegos saat ini kekurangan tenaga ahli yang dibutuhkan untuk menjadi desa mandiri. 

"Kami ingin meyakinkan orang lain untuk berkontribusi pada kurangnya profesional yang ada di daerah pedesaan, seperti tukang batu, tukang listrik, tukang ledeng atau gembala," ungkapnya. 

"Kami menawarkan pekerjaan di dapur dan restoran untuk Anda dan pasangan di Paladar de Aragon, yang terletak di La Muela de San Juan. Atau, Anda dapat mengelola restoran hotel Griegos, yang terletak di alun-alun," jelasnya. 

"Jika Anda salah satu dari mereka yang bekerja dari rumah, Anda dapat terus menjalankannya dan memanfaatkan rekan kerja kami." ungkapnya. 

Dia juga mengajukan anggaran 150.000 Euro untuk memperbarui balai kota agar terlihat lebih menarik. Untuk bisa terima fasilitas dan pekerjaan itu, syaratnya para traveler diharuskan sudah bekeluarga dan diutamakan yang sudah mempunyai anak. Ini sebagai alasan untuk menambah jumlah siswa di sekolah dasar. 

Tiga rumah yang disewa itu digratiskan pada 3 bulan pertama. Pada bulan keempat, penduduk baru itu akan dikenai biaya per bulan sebesar US$256 atau Rp3,7 juta. Biaya sewa itu akan diberi potongan pada andai mempunyai anak.

Tawaran itu tampaknya cukup diminati. Hingga sekarang, lebih dari 3 ribu aplikasi telah diajukan dari seluruh dunia. Karena tingginya peminat, kini pelamar diminta mengirimkan video yang isinya berupa alasan mereka layak untuk dipilih.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fernando Sutanto

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US