The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Apple Bakal Kurangi Biaya di App Store untuk Developer Aplikasi Kecil!
Ilustrasi logo App Store di sistem operasi iOS buatan Apple (Ilustrasi/INDOZONE/Ferry)
Tech

Apple Bakal Kurangi Biaya di App Store untuk Developer Aplikasi Kecil!

Bakal mengurangi beban para pengembang aplikasi yang baru mulai

Kamis, 19 November 2020 10:28 WIB 19 November 2020, 10:28 WIB

INDOZONE.ID - Apple saat ini memiliki toko aplikasi mereka sendiri yang bernama App Store. Kini banyak pengembang aplikasi yang mencoba untuk mendistribusikan karya mereka melalui App Store. Namun seperti yang kita ketahui, terdapat pembagian hasil dari pendapatan yang dihasilkan dari aplikasi yang ada di App Store.

Setiap pengembang aplikasi yang mendistribusikan aplikasinya ke App Store jika mendapat pendapatan dari aplikasi tersebut nantinya dipotong sebesar 30% karena menjadi bagian komisi dari Apple sendiri. Tapi Apple tampaknya ingin mengubah aturan tersebut.

Baca Juga: Sejumlah Produk Apple Senilai Rp92 Miliar Dilaporkan Telah Tercuri!

Ya, diketahui bahwa Apple telah mengumumkan kehadiran program baru bernama App Store Small Business Program yang hadir untuk membantu para pengembang aplikasi kecil agar tidak dibuat susah oleh aturan komisi 30% yang mereka terapkan.

Diketahui bahwa nantinya komisi yang harus diberi kepada Apple khusus untuk pengembang yang ada dalam program tersebut akan dikurangi dari 30% menjadi 15%. Tentu hal tersebut membuat para developer aplikasi di iOS menjadi sangat senang.

Baca Juga: Apple Sebut Pihaknya Belum Berencana Buat MacBook dengan Layar Sentuh

Disebutkan bahwa aturan tersebut bakal berlaku mulai tanggal 1 Januari 2021 nanti dan program ini nantinya dapat diikuti oleh pengembang aplikasi yang memiliki pendapatan yang dihasilkan dari aplikasi buatannya dengan nilai kurang dari US$1 juta atau setara dengan Rp14 miliar. Dengan ini, pengembang aplikasi simpel dan developer game indie tidak diberatkan lagi.

Sebelumnya CEO dari Apple, Tim Cook sendiri mengatakan bahwa bisnis kecil merupakan salah satu sumber dimana inovasi dan peluang baru diciptakan. Maka dari itulah program tersebut dihadirkan dengan tujuan untuk meningkatkan kreativitas dari developer game kecil agar bisa menghasilkan aplikasi yang bisa membuat para pengguna merasa senang.

"Bisnis kecil merupakan tulang punggung dari ekonomi global dan bisa menghasilkan inovasi baru di komunitas seluruh dunia. Kami meluncurkan program ini untuk membantu pemilik bisnis kecil agar memberi kreativitas baru di App Store dan membuat aplikasi berkualitas yang disukai oleh pengguna kami," tulis Tim Cook seperti dikutip dari Ubergizmo.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Ferry Andika
Zega

Zega

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US