The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Sejumlah Produk Apple Senilai Rp92 Miliar Dilaporkan Telah Tercuri!
Logo Apple terlihat di sebuah Apple Store di Beijing, Tiongkok (photo/Unsplash/Zhang Kaiyv)
Tech

Sejumlah Produk Apple Senilai Rp92 Miliar Dilaporkan Telah Tercuri!

Saat ini pihak kepolisian sedang memburu pencuri tersebut

Rabu, 18 November 2020 08:49 WIB 18 November 2020, 08:49 WIB

INDOZONE.ID - Kita semua tahu bahwa produk yang dijual oleh Apple dibanderol dengan harga yang tinggi. Hal ini membuat banyak orang yang tertarik untuk menjual produk dari Apple untuk mencari keuntungan sebesar-besarnya. Namun hal tersebut juga membuat kasus pencurian terhadap produk Apple juga cukup tinggi.

Bahkan baru-baru ini terdapat sebuah insiden pencurian yang terjadi di Inggris dimana sekelompok pencuri dilaporkan berhasil mencuri produk buatan Apple senilai US$6.6 juta atau setara dengan Rp92 miliar dan membawanya kabur.

Baca Juga: Apple Sebut Pihaknya Belum Berencana Buat MacBook dengan Layar Sentuh

Disebutkan bahwa pencurian tersebut tampaknya sudah direncanakan dengan matang. Pasalnya para pencuri tersebut sudah berencana untuk mengikat pengemudi truk dan security agar pencuri tersebut dapat mengambil barang-barang dengan mudah.

Ilustrasi logo Apple di Apple Store Amsterdam, Belanda
Ilustrasi logo Apple di Apple Store Amsterdam, Belanda (photo/Unsplash/Medhat Dawoud)

Pihak kepolisian setempat pun sempat menemukan truk yang berhasil dicuri tersebut. Sayangnya semua produk Apple yang ada di dalamnya sudah diambil. Kini kepolisian Northamptonshire melakukan proses investigasi lebih lanjut untuk mencari tahu lokasi dari kelompok pencuri tersebut.

Baca Juga: Apple Resmi Umumkan MacBook Air Terbaru yang Dibekali Chipset M1!

Tentunya hal tersebut membuktikan bahwa produk Apple saat ini juga dapat disamakan seperti barang mewah lainnya yang menjadi incaran para pencuri. Bagaimana tidak, produk milik Apple sendiri minimal memiliki harga sampai jutaan rupiah dan ada yang sampai puluhan seperti Mac Pro dan MacBook.

Namun tidak bisa dipastikan jika produk Apple yang dicuri tersebut dapat dijual kembali oleh pencuri itu. Pasalnya Apple diketahui memiliki sistem yang bakal mengunci perangkat miliknya jika didapatkan dengan cara yang tidak lazim. Kita lihat saja kelanjutannya ya!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US