The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

OPPO X 2021 Diumumkan Sebagai Smartphone Pertama yang Dapat Memanjang!
Tampilan smartphone OPPO X 2021 dengan konsep inovatif (photo/Twitter/@OPPO)
Tech

OPPO X 2021 Diumumkan Sebagai Smartphone Pertama yang Dapat Memanjang!

Menggunakan konsep layar gulung untuk menghadirkan hal berbeda

Rabu, 18 November 2020 10:38 WIB 18 November 2020, 10:38 WIB

INDOZONE.ID - Banyak brand smartphone yang saat ini mulai berani untuk menciptakan inovasi baru. Jika sebelumnya ada teknologi kamera di bawah layar yang dipamerkan oleh Xiaomi dan OPPO, kini OPPO telah memamerkan sebuah smartphone yang hadir dengan konsep keren.

Hadir dengan nama OPPO X 2021, diketahui bahwa smartphone buatan OPPO tesebut memiliki tampilan yang belum pernah kita lihat sebelumnya. Pasalnya layar smartphone tersebut dapat memanjang hingga membuatnya berubah dari smartphone biasa menjadi sebuah tablet mini.

Tampilan smartphone OPPO yang bisa memanjang sendiri
Tampilan smartphone OPPO yang bisa memanjang sendiri (photo/OPPO)

Baca Juga: OPPO Umumkan Kehadiran Smartphone Reno4 Edisi Khusus Mo Salah!

Menggunakan teknologi layar gulung yang saat ini mulai diterapkan oleh sejumlah perusahaan teknologi seperti LG di Smart TV barunya. OPPO ternyata sukses menghadirkan teknologi tersebut di smartphone dan hasilnya sangat cocok dan membuat kita terpukau.

Disebutkan bahwa smartphone yang saat ini masih dalam tahap pengembangan tersebut awalnya hadir dengan layar berukuran 6,7 inci saja. Namun ketika tombol khusus ditekan, smartphone tersebut bakal melebar dengan sendirinya sehingga layar yang ditampilkan bisa berukuran 7,4 inci.


Baca Juga: OPPO Daftarkan Paten Smartphone Lipat dengan Bentuk yang Cukup Aneh

Selain itu disebutkan juga bahwa konsep seperti ini juga dapat membuat layar fleksibel yang digunakan menjadi lebih awet. Pasalnya tidak ada lekukan lagi yang terdapat di bagian tengah seperti yang ada di smartphone lipat saat ini.

Sayangnya belum diketahui kapan OPPO bakal meluncurkan smartphone ini di pasaran. Saat ini pihaknya lebih berfokus untuk menyempurnakan teknologi layar gulung tersebut agar nantinya tak menimbulkan masalah ketika diluncurkan nantinya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US