Ganjar Pranowo Siap Nyapres, PDIP: Belum Ada Capres yang Diumumkan

- Kamis, 20 Oktober 2022 | 11:17 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (INDOZONE/Harits Tryan Akhmad)
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (INDOZONE/Harits Tryan Akhmad)

Sekertaris Jenderal (Sekjen) DPP PDIP, Hasto Kristiyanto, menyatakan belum ada nama calon presiden (capres) yang diumumkan dari PDIP hingga sekarang. Ini merupakan respons untuk pernyataan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang siap maju pada Pilpres 2024.

“Ya, namanya aja belum diumumkan. Restu itu nanti,” kata Hasto di Sekolah Partai DPP Golkar, Kamis (20/10/2022).

“Dengan seperti dulu, ketika Bu Mega memutuskan, dan dengan tulisan tangan beliau itu, memutuskan untuk menetapkan Pak Jokowi sebagai capres pada tahun 2014 Maret,” beber Hasto.

Baca Juga: Ganjar Siap Nyapres di 2024, Ini Kata Sekjen PDIP

Lebih jauh, Hasto menyampaikan larangan kader PDIP berbicara mengenai pencapresan jika menyatakan dirinya sebagai capres.

“Dilarang dalam pengertian sebagai calon. Jadi, kalo saya berbicara saya sebagai capres, itu saya melanggar. Pak Djarot bicara saya capres, itu melanggar,” tandas Hasto.

Sebelumnya, Ganjar dikabarkan menjadi kandidat capres terkuat di pilpres 2024. Hal tersebut terbukti dari melejitnya nama Ganjar di puncak elektabilitas berbagai survei lembaga independen.

Ketika ditanya keinginan menjadi Presiden RI, Ganjar menyatakan siap untuk bangsa dan negara. Hal tersebut disampaikannya dalam sebuah wawancara yang dilakukan stasiun tv swasta.

Baca Juga: Nyatakan Siap Nyapres, Ganjar Disinyalir Berpasangan dengan Airlangga dari KIB

"Kalau untuk bangsa dan negara, apa sih yang kita tidak siap," ungkap Ganjar dalam keterangannya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

X