Ganjar Siap Nyapres di 2024, Ini Kata Sekjen PDIP

- Rabu, 19 Oktober 2022 | 22:12 WIB
Gubernur Jawa Tengah dan juga kader PDIP Ganjar Pranowo. (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)
Gubernur Jawa Tengah dan juga kader PDIP Ganjar Pranowo. (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)

Sekertaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto memandang ucapan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang siap menjadi capres adalah hal wajar.

Sebab, kata Hasto, sebagai kader partai politik pastinya bakal menjawab siap bila ditugaskan untuk bangsa dan negara. 

"Kalau saya lihat dari jawaban Pak Ganjar, setiap kader partai ketika, kan jelas nih 'kalau untuk bangsa dan negara, ya semua harus siap'," kata Hasto di Sekolah Partai PDIP, Jakarta Selatan, Rabu (19/10/2022).

Dia pun mencontohkan ketika semua kader PDIP ketika disuruh oleh partai maka mereka akn siap. Misalnya Tri Rismaharini diutus menjadi Menteri Sosial hingga Puan Maharani yang diutuss menjadi Ketua DPR.

Baca Juga: Sambut Baik Ganjar yang Siap Nyapres, NasDem: Rival Sepadan Anies

"Pak Djarot siap buat bangsa dan negara, Bu Risma siap buat bangsa dan negara. Ada mbak Puan, ada mas Pram, ada pak Anas, ya itulah semuanya harus menyatakan siap," imbuhnya.

Karenanya Hasto menekankan bilamana kader partai harus siap bila ditugaskan untuk bangsa negara. Sebab hal itu kader partai politik punya disiplin kepartaian.

"Untuk bangsa dan negara itu semua menyatakan siap seluruh kader partai karena itulah fungsi mengapa kita punya disiplin kepartaian," tegasnya.

Lebih lanjut Hasto mengungkapkan bahwa pernyataan Ganjar jangan dijadikan gimmick politik. Sebab di dalam berpartai pastinya kader akan selalu siap jika ditugaskan.

Baca Juga: PAN Komentari Kesiapan Ganjar Nyapres di 2024

"Kemudian, apa yang disampaikan oleh Pak Ganjar jangan kemudian jadi gimmick-gimmick politik. Ya karena, ya di dalam berpartai seperti itu. Semua siap ditugaskan," tandasnya.

Sebelumnya Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo santer dikabarkan menjadi kandidat Calon Presiden (Capres) terkuat di Pilpree 2024. Hal tersebut terbukti dari melejitnya nama Ganjar di puncak elektabilitas berbagai survei lembaga independen. 

Ketika ditanya keinginan menjadi Presiden RI, Ganjar menyatakan siap untuk bangsa dan negara. Hal tersebut disampaikannya dalam sebuah wawancara yang dilakukan stasiun TV swasta. 

"Kalau untuk bangsa dan negara apa sih yang kita tidak siap," ungkap Ganjar dalam keterangannya, Rabu (19/10/2022). 

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X