2 Korban Hilang Tabrakan Kapal di Tanjabbar Ditemukan Meninggal

- Minggu, 16 April 2023 | 10:27 WIB
Pencarian orang hilang di Perairan Pengabuan Kabupaten Tanjabbar, Jambi, Sabtu (15/4/23).(ANTARA/HO/Basarnas Jambi)
Pencarian orang hilang di Perairan Pengabuan Kabupaten Tanjabbar, Jambi, Sabtu (15/4/23).(ANTARA/HO/Basarnas Jambi)

Dua korban hilang saat tabrakan kapal penumpang dengan kapal barang di perairan Pangabuan, Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), Jambi pada Kamis (13/4), ditemukan meninggal dunia.

Kepala Basarnas Jambi Kornelis mengatakan, keduanya ditemukan tim SAR Gabungan di waktu dan hari yang berbeda, pada lokasi yang juga berbeda.

Pada Jumat (14/4) pukul 10.00 WIB, tim SAR menemukan salah satu korban atas nama Kiki (32) dalam keadaan meninggal dunia.

"Sedangkan korban terakhir ditemukan hari ini atas nama Fatim (5) juga ditemukan sudah meninggal dunia," kata Kornelis.

Baca Juga: Fokus Pencarian Korban, Polisi Belum Selidiki Penyebab Dugaan Tabrakan Kapal di Tanjabbar

Korban pertama ditemukan sejauh kurang lebih 1 NM ke arah hilir perairan atau di dekat dermaga Polairud. korban langsung dievakuasi menggunakan ambulans menuju RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal.

Setelah melaksanakan evakuasi, Tim SAR Gabungan melanjutkan mengantarkan jenazah kepada keluarganya untuk dimakamkan.

Korban kedua Fatim ditemukan Tim SAR Gabungan di daerah Desa Parit Pudin Kecamatan Pangabuan keesokan harinya. Lokasi penemuan berada sejauh 7,5 Mil ke arah Hulu perairan Pengabuan.

Baca Juga: 16 Orang Jadi Korban Tabrakan Kapal: 12 Selamat, 2 Meninggal dan 2 Hilang

Setelah mendapatkan informasi Tersebut, SAR Gabungan langsung bergerak ke lokasi dan langsung mengevakuasi Korban tersebut menuju ke pelabuhan marina.

Dalam kejadian kecelakaan tabrakan kapal itu jumlah korban 16 orang dengan rincian korban selamat 12 orang yakni Ahmad hasani (45), Hairil (51), Heru setiawan (34), Jumaiya (53), Siti jubaidah (45), Rifia (40), Faridatul Jannah (40), Janatul Jahira (14), Safia (45), Susilawati (48), Rahma Ramadan (13) dan Bastiah (34).

Sedangkan korban meninggal empat orang yakni Nurbaiti (42) dan Faza (1) yang meninggal dunia di rumah sakit, serta Kiki (32) dan Fatim (5) ditemukan di perairan Pangabuan dalam keadaan meninggal dunia.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

X