Ketua DPRD DKI Jakarta Nilai Sumur Resapan Bagus, Dulu Disebut Kolam Lele saat Era Anies

- Selasa, 18 Oktober 2022 | 17:27 WIB
Sumur resapan di Jalan Gunung Sahari, Jakarta. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)
Sumur resapan di Jalan Gunung Sahari, Jakarta. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi kini melemparkan penilaian yang berbeda terkait salah satu program untuk menanggulangi masalah banjir, yakni sumur resapan.

Sebelumnya, Prasetyo mengkritik keras program yang sebelumnya dibanggakan oleh mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan itu untuk menangani masalah banjir.

Namun kini, di hadapan Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, ia menilai sumur resapan merupakan program yang baik apabila pembangunannya dilakukan di tempat yang benar.

Baca Juga: Disebut Cocok Jadi Tempat Ternak Lele, Sumur Resapan juga Dinilai Ganggu Pengendara

“Sebetulnya sumur resapan itu program baik, cuma salah penempatannya. Kalau di jalan aspal dipasang sumur resapan, airnya enggak meresap, akhirnya air diambil sumur resapan, dibuang keluar kan enggak ada gunanya,” ucapnya, Senin (17/10/2022).

Namun, menurut politikus PDIP tersebut, jikalau sumur resapan dibangun di area tanah, maka air yang turun bisa diserap dengan baik. Maka dari itu, ia meminta permasalahan itu segera dibereskan.

“Tapi kalau di area yang memang tanahnya masih bisa diserap, itu monggo. Tapi permasalahannya Jakarta itu kan janji semua, calon gubernur itu kan hulu hilir dibereskan,” ungkap Prasetyo.

Baca Juga: Ketua DPRD Usul Sumur Resapan Jadi Tempat Ternak Lele, Ini Respons Wagub DKI

“Pertanyaannya apakah itu masih banjir? Saya jawab iya masih banjir, nah yang kecil-kecil itu dibereskan, bukan hulu hilir belum beres, sumur resapan masuk dan salah pula penerapannya,” tandasnya.

Sebelumnya, Prasetyo sempat melontarkan bahwa sumur resapan lebih cocok dijadikan tempat beternak ikan lele lantaran dinilai tidak efektif dalam menanggulangi masalah banjir di ibu kota.

"Sumur resapan cocoknya bakal kerja sama dengan Dinas KPKP, terus taroh lele di dalam situ. Masyarakat yang jagain, kasih makan, itu kan jadi pendapatan juga," ucapnya, Kamis (27/1/2022).
 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X