Soal Banjir Jakarta, Pj Gubernur DKI Heru Budi Hartono: Semua Harus Siaga

- Selasa, 18 Oktober 2022 | 14:00 WIB
Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono (INDOZONE/Febyora Dwi Rahmayani)
Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono (INDOZONE/Febyora Dwi Rahmayani)

Pj Gubernur DKI Heru Budi Hartono memberikan arahan kepada Kepala Organisasi Perangkat Daerah (ODP), wali kota, bupati, camat, dan lurah se-DKI Jakarta. Salah satu arahan itu mengenai penanganan banjir DKI Jakarta.

Heru meminta seluruh jajarannya tidak mengambil cuti. Sebab, DKI Jakarta sudah memasuki musim hujan.

"Saya minta kepada seluruh jajaran tidak mengambil cuti karena memasuki musim hujan" ujar Heru di Taman Ismail Marzuli, Jakarta, Selasa (18/10/2022)

Baca Juga: Sempat Dihapus Anies, Pj Gubernur DKI Heru Aktifkan Lagi Pos Pengaduan Warga Era Ahok

Selain itu, heru menyatakan, setiap pihak harus bersiaga penuh, lalu berkolaborasi berdasarkan hasil analisis Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

"Berbagai pihak harus bersiaga penuh dengan berkolaborasi berdasarkan analisa BMKG untuk menghimbau kepada masyarakat," sambung Heru

Ia juga meminta, para wali kota bisa mengecek lokasi-lokasi pompa terkait kesedian bbm, mesin pompa, dan ketersedian petugas. Tujuannya adalah agar tidak disalahkan oleh masyarakat karena kondisi alam berubah-ubah.

Baca Juga: Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Berencana Tak Pakai TGUPP Bikinan Anies Baswedan

"Saya menghimbau agar wali kota mengecek ke lokasi-lokasi pompa karena pengalaman saya, ketika banjir, mesin pompa hanya bisa bekerja tiga jam karena bbmnya habis," pungkas Heru.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X