Pelat RFD Ternyata Bodong, Polisi Buru Pemilik Mobil Sport yang Viral

- Jumat, 4 November 2022 | 20:23 WIB
Mobil sport viral berpelat RFD (Twitter/@cassianissafira)
Mobil sport viral berpelat RFD (Twitter/@cassianissafira)

Ditlantas Polda Metro Jaya menyebut pelat B-1983-RFD yang viral karena menempel di mobil mewah sport merupakan pelat bodong. Pihak kepolisian pun kini memburu pemilik mobil mewah tersebut.

"Kita akan melakukan pencarian konfirmasi kenapa dia makai itu, apa maksudnya? Karena nomor itu penggunanya untuk dinas TNI," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Latif Usman kepada wartawan, Jumat (4/11/2022).

Latif kemudian membeberkan identitas dari pelat nomor tersebut. Dia menyebut pengajuan pelat ini diajukan oleh Kodam Jaya, namun pelat tersebut sudah tidak dipakai.

"Itu dulu pengajuan di 2019, pengajuan untuk Kodam Jaya dan itu sama Kodam Jaya juga sudah nggak dipakai. Dia hanya nempel sendiri," beber Latif.

Baca Juga: Ratusan Polisi Dilapis Densus 88 Kawal Konser NCT 127 Pasca Isu Teror Bom

Lebih lanjut, Latif menyebut pihaknya saat ini masih menyelidiki terkait penggunaan pelat tersebut. Polda Metro Jaya disebutnya juga sudah berkoordinasi dengan Kodam Jaya terkait pelat ini.

"Kita masih kerjasama ini untuk melakukan penyelidikan. Kita mencari alamatnya pemiliknya (mobil sport berpelat RFD) siapa orang itu," kata Latif.

Baca Juga: Viral Kawanan ‘Bajing Loncat’ Sasar Truk di Cilincing, Pelakunya Langsung digulung Polisi

Sebelumnya media sosial digegerkan dengan adanya sebuah foto menampilkan mobil sport mewat terparkir. Yang menjadi sorotan, mobil tersebut menggunakan pelat RFD yang merupakan pelat khusus yang diperuntukan untuk pejabat TNI.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X