Viral Mobil Mewah Berpelat RFD, Begini Respon TNI AD

- Jumat, 4 November 2022 | 17:13 WIB
Mobil sport viral berpelat RFD (Twitter/@cassianissafira)
Mobil sport viral berpelat RFD (Twitter/@cassianissafira)

Media sosial tengah digegerkan dengan adanya sebuah foto menampilkan mobil sport mewah dengan pelat RFD dan disebut-sebut digunakan oleh anggota TNI AD. Pihak TNI AD pun memberikan respon terkait viralnya foto tersebut.

Dilihat Indozone di akun Twitter @cassianissafira, sebuah foto diposting memperlihatkan sebuah mobil sport mewah berwarna merah terparkir. Mobil tersebut menjadi sorotan karena menggunakan pelat dengan kode RFD.

RFD sendiri diketahui merupakan pelat khusus dengan kepanjangan Reformasi Darat. Pelat RFD sendiri biasa digunakan oleh pejabat TNI AD.

Dikonfirmasi, Kepala Dinas Penerangan TNI AD (Kadispenad), Brigjen TNI Hamim Tohari merespon adanya viral foto tersebut. Dia menyebut pihaknya saat ini masih menelusuri pelat tersebut.

Baca Juga: Penembakan Istri TNI, Kopda M Upahi Pembunuh Bayaran Rp120 Juta dari Uang Mertua

"Kami masih melakukan penelusuran karena di medsos tersebut tidak ada penjelasan detailnya," kata Hamim saat dihubungi Indozone, Jumat (4/11/2022).

Lebih lanjut, Hamim menyebut identitas pemilik kendaraan dimiliki oleh Ditlantas Polda Metro Jaya.

Baca Juga: Kronologi Penembakan Istri TNI di Semarang: Suami Intruksi Tembak 2 Kali

"Sekarang ini semua pelat nomor termasuk RFD dan RF yang lain yang berwenang mengeluarkan adalah Ditlantas Polda Metro Jaya sehingga data penggunaan plat nomor tersebut ada di Polda Metro Jaya," pungkas Hamim.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Polres Langkat Musnahkan Barbuk Ganja dan Sabu

Rabu, 17 April 2024 | 11:20 WIB
X