Ratusan Polisi Dilapis Densus 88 Kawal Konser NCT 127 Pasca Isu Teror Bom

- Jumat, 4 November 2022 | 20:17 WIB
Tim Densus 88. (ANTARA/Fikri Yusuf)
Tim Densus 88. (ANTARA/Fikri Yusuf)

Polres Tangerang Selatan membeberkan jumlah personel kepolisian yang dikerahkan untuk mengawal jalannya konser NCT 127 di ICE BSD, Tangerang malam ini. Ratusan personel kepolisian dilapis alutista hingga tim Detasemen Khusus 88 Antiteror

"Kalau petugas dari Polres sudah 250 (personel dikerahkan)," kata Kapolres Tangerang Selatan, AKBP Sarlly Sollu saat dihubungi wartawan, Jumat (4/11/2022).

AKBP Sarlly menyebut ratusan personel itu tentunya dilapis oleh tim Densus 88. Ada pula pengerahan alutista kepolisian yang turut serta diterjunkan.

"Untuk tim evakuasi kita punya tim baik dari Densus 88 maupun juga dari K9 dan Unit Jibom," beber Sarlly.

Lebih jauh Sarlly mengungkap jika pihaknya juga menggandeng unsur eksternal Polri yakni TNI dan unsur pemerintah daerah seperti Satpol PP, Dishub hingga pemadam kebakaran.

Baca Juga: Dear Penonton NCT 127 Pasca Isu Bom, Polisi: Gak Usah Panik

"Ini sistemnya penambahan personel itu kita mengantisipasi untuk evakuasi aja. Jadi melibatkan kendaraan dari Pol PP terus kemudian dari TNI batalion terus kemudian kita juga memperketat sterilisasi orang yang masuk," kata Sarlly.

Diberitakan sebelumnya, boy band asal Korea, NCT 127 menggelar konser malam ini di ICE BSD, Tangerang Selatan. Menjelang adanya konser tersebut, isu tersebar terkait akan adanya teror bom dalam konser tersebut. 

Baca Juga: Pasca Ada Isu Teror Bom, Polisi Perketat Pengamanan Konser NCT 127

Dari penyisiran pihak kepolisian, tidak ditemukannya benda mencurigakan termasuk bom. Polda Metro Jaya sendiri mengimbau agar para penonton NCT 127 untuk tidak panik dan tetap menonton konser tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X