Dear Penonton NCT 127 Pasca Isu Bom, Polisi: Gak Usah Panik

- Jumat, 4 November 2022 | 17:27 WIB
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol E Zulpan. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol E Zulpan. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Pihak kepolisian dalam hal ini Polda Metro Jaya mengimbau para penonton konser NCT 127 untuk tidak panik usai adanya isu teror bom. Pihak kepolisian memastikan akan mengamankan jalannya konser tersebut.

"Untuk acaranya kan nanti malam jam 19.00 WIB ya jadi tidak usah panik. Masyarakat kita imbau tidak usah panik," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol E Zulpan saat dihubungi, Jumat (4/11/2022).

Terpisah, Kapolres Tangerang Selatan, AKBP Sarlly Sollu menyebut di sekitar lokasi konser, pihaknya sudah memberikan imbauan-imbauan kepada para penonton agar tidak panik dan takut pasca adanya isu teror tersebut.

Baca Juga: Hasil Penelusuran Area Konser NCT 127, Polda Metro: Gak Ditemukan Bom

"Kita memberikan imbauan bahwa kita sudah melakukan pengecekan semuanya secara manual di tempat-tempat termasuk kita juga menggunakan alat deteksi juga," kata Sarlly.

Lebih jauh Sarlly menyebut pihaknya hingga saat ini belum menemukan adanya benda mencurigakan. Meski begitu, pihak kepolisian tetap mengerahkan tim penjinak bom di lokasi konser.

"Sampai saat ini belum kita temukan (benda mencurigakan) namun, antisipasinya kita tetap standby kan unit Jibom dan kita standby kan juga alat deteksi," paparnya.

Baca Juga: Pasca Ada Isu Teror Bom, Polisi Perketat Pengamanan Konser NCT 127

Diberitakan sebelumnya, boy band asal Korea, NCT 127 menggelar konser malam nanti di ICE BSD, Tangerang Selatan. Konser ini bertajuk NCT 127 2ND TOUR 'NEO CITY: JAKARTA - THE LINK'.

Menjelang adanya kosner tersebut, isu tersebar terkait akan adanya teror bom dalam konser tersebut. Pihak kepolisian sendiri langsung turun tangan melakukan penyisiran dan pendalaman terkait pelaku penyebar isu teror tersebut.

Polda Metro Jaya mengerahkan anjing pelacak atau K9 hingga tim Penjinak Bom untuk melakukan penyisiran. Hasilnya, tidak ditemukan benda mencurigakan termasuk bom.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X