Mensesneg Sebut Surpres Pengganti Lili Pintauli sebagai Pimpinan KPK Sudah Dikirim ke DPR

- Senin, 19 September 2022 | 16:37 WIB
Lili Pintauli Siregar (kanan) berada dalam mobil usai Sidang Etik oleh Dewan Pengawas KPK di Jakarta. (ANTARA/Reno Esnir)
Lili Pintauli Siregar (kanan) berada dalam mobil usai Sidang Etik oleh Dewan Pengawas KPK di Jakarta. (ANTARA/Reno Esnir)

Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno mengatakan apabola surat presiden (Supres) terkait pergantian Lili Pintauli sebagai Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), telah dikirim ke DPR. Diketahui Lili sudah mengundurkan diri sebagai pimpinan KPK dan sudah direstui oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Sudah disampaikan ke DPR surpresnya. Ada surpresnya sudah disampaikan ke DPR,” ungkap Pratikno di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (19/9/2022).

Pratikno tak menjelaskan detail kapan waktu surpres dikirim. Pratikno hanya mengungkapkan bahwa pemerintah sudah mengirimkan surpres sejak satu minggu lalu.

Baca Juga: DPR Desak Presiden Jokowi Segera Kirim Nama Pengganti Wakil Ketua KPK Lili Pintauli

“Sudah semingguan yang lalu,” tuturnya.

Disinggung mengenai siapa nama yang sudah dikirim sebagai pengganti Lili, Pratikno enggan menjawab.

“Tanya ke DPR,” tandasnya.

Baca Juga: Bambang Widjojanto Sebut Pemeriksaan Anies di KPK Dipolitisasi, Begini Reaksi PDIP

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menandatangani keputusan presiden (keppres) pemberhentian Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Lili Pintauli Siregar sebagai pimpinan KPK.

Hal tersebut dibenarkan Staf Khusus Menteri Sekretaris Negara Faldo Maldini. Menurut Faldo, Lili sudah mengirimkan surat pengunduran diri dari jabatannya.

“Surat pengunduran diri Lili Pintauli Siregar telah diterima oleh Presiden Jokowi. Presiden Jokowi sudah menandatangani Keppres Pemberhentian LPS,” kata Faldo, Senin (11/7/2022).

 Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X