DPR Desak Presiden Jokowi Segera Kirim Nama Pengganti Wakil Ketua KPK Lili Pintauli

- Jumat, 9 September 2022 | 17:43 WIB
Wakil Ketua KPK Lili Pintauli. (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso)
Wakil Ketua KPK Lili Pintauli. (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso)

Wakil Ketua Komisi III DPR RI Adies Kadir menyatakan, bahwa pihaknya masih menunggu surat dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait nama pengganti Lili Pintauli sebagai Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Lili mengundurkan diri dari jabatan itu usai diduga melanggar etik. Hingga sekarang ini, jabatan Wakil Ketua KPK masih kosong dan belum ada penggantinya. Karena itulah, Adies berharap Presiden Jokowi segera mengirim nama pengganti ke DPR.

Baca Juga: Sampai saat Ini, DPR Belum Terima Suspres Pengganti Lili Pintauli Sebagai Pimpinan KPK

“Kami masih menunggu, jadi DPR tentunya menunggu surat dari presiden terkait dengan pergantian tersebut,” kata Adies di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (9/9/2022).

Disebutkan Adies, jika surpres telah masuk ke DPR maka pihaknya segera membahas calon pengganti wakil ketua KPK. Menurut Adies, tidak lengkapnya susunan pimpinan KPK dikhawatirkan berimbas pada kinerja.

“Jadi kalau sudah dateng baru kita bahas. Tapi sebaiknya memang kami menghimbau pada presiden, pemerintah mungkin lebih cepat diajukan karena terkait dengan korupsi ini harus menjadi perhatian khusus harus extraordinary, jadi harus cepat-cepat ditentukan siapa pengganti ibu tersebut,” urai dia.

“Kalau kami menanyakan kemarin ke KPK mereka masih berjalan seperti apa adanya tapi tetap harus terpenuhi agar bisa lebih maksimal kinerjanya,” tandasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X