Anies Diperiksa soal Dugaan Korupsi Formula E, Gerindra: KPK Pasti Objektif

- Kamis, 8 September 2022 | 14:24 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedah pemenuhi pemanggilan KPK untuk dimintai keterangan terkait Formula E. (INDOZONE/Harits Tryan)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedah pemenuhi pemanggilan KPK untuk dimintai keterangan terkait Formula E. (INDOZONE/Harits Tryan)

Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi Partai Gerindra, Mohamad Taufik menyambut baik pemeriksaan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). 

Pasalnya, menurut Taufik, keterangan yang diberikan Anies dalam pemanggilan tersebut sebagai salah satu upaya untuk memberikan penjelasan terkait dugaan kasus korupsi penyelenggaraan Formula E. 

“Ya enggak apa-apa biar jelas, begitu. Bagus dong. Enggak ada masalah sih menurut saya. Kami sampai saat ini masih berpikir bahwa KPK pasti objektif,” ucap Taufik kepada awak media, Kamis (8/9/2022). 

Mantan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta ini menilai penyelenggaraan Formula E selama ini transparan. Namun, ia menilai sejumlah  pihak kerap menggiring isu dan opini kalau Formula E tidak terbuka kepada masyarakat. 

“Kan kita sudah lihat semua secara kasat mata bahwa penyelenggaraan itu sukses. Saya melihat bahwa KPK memang perlu memanggil pak anies dalam rangka penjelasan supaya lebih terang,” terangnya. 

BACA JUGA: Anies Ngaku Senang Bisa Bantu KPK Bongkar Isu Seputar Formula E

Meski demikian, anak buah Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto ini membela Anies bahwa penggunaan anggaran selama Formula E seharusnya tidak wajib dibuka ke publik. 

“Ada aturannya membuka itu. Memangnya tromol (pengumuman sumbangan) masjid, pendapatannya sekian, kan sudah ada lembaganya,“ tandas Taufik.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X