Sampai saat Ini, DPR Belum Terima Suspres Pengganti Lili Pintauli Sebagai Pimpinan KPK

- Senin, 29 Agustus 2022 | 14:17 WIB
Arsip foto - Wakil Ketua KPK Lili Pintauli Siregar berada dalam mobil usai Sidang Etik oleh Dewan Pengawas KPK di Jakarta, Senin (30/8/2021). (ANTARA/Reno Esnir)
Arsip foto - Wakil Ketua KPK Lili Pintauli Siregar berada dalam mobil usai Sidang Etik oleh Dewan Pengawas KPK di Jakarta, Senin (30/8/2021). (ANTARA/Reno Esnir)

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad mengungkapkan bahwa sampai sekarang ini pihaknya belum menerima surat presiden (Surpres) terkait nama pengganti Lili Pintauli Siregar sebagai Wakil Ketua KPK. Diketahui Lili mundur sebagai pimpinan KPK karena diduga melanggar etik.

“Sampai hari ini kita belum terima,” kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (29/8/2022).

Disebutkan Dasco, jika pihaknya sudah menerima surpres terkait nama pengganti Lili tersebut, maka pihaknya akan memberikan informasinya.

“Mungkin dalam minggu ini kifa akan update ke teman-teman media apabila sudah sampai ke DPR,” imbuhnya.

Dia menduga karena DPR sempat reses beberapa waktu lalu, sehingga membuat pemerintah belum melayangkan Surpres pengganti Lili.

“Ya saya rasa pemerintah mungkin menunggu kita masuk reses dan kita sudah memulai kegiatan sejak 16 Agustus dan proses administrasi pengiriman yang sedang berjalan,” tandasnya.

Lili Mundur

Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menandatangani keputusan presiden (keppres) ihwal pemberhentian Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Lili Pintauli Siregar sebagai pimpinan KPK.

Hal tersebut dibenarkan Staf Khusus Menteri Sekretaris Negara Faldo Maldini. Menurut Faldo, Lili sudah mengirimkan surat pengunduran diri dari jabatannya.

“Surat pengunduran diri Lili Pintauli Siregar telah diterima oleh Presiden Jokowi. Presiden Jokowi sudah menandatangani Keppres Pemberhentian LPS,” kata Faldo kepada Indozone, Senin (11/7/2022).

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X