Ternyata Begini Tahapan Sidang Kode Etik Irjen Ferdy Sambo

- Kamis, 25 Agustus 2022 | 10:40 WIB
Irjen Ferdy Sambo jalani sidang kode etik di Mabes Polri, Jakarta. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah).
Irjen Ferdy Sambo jalani sidang kode etik di Mabes Polri, Jakarta. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah).

Polri pada hari ini sedang melaksanakan sidang kode etik terhadap Irjen Pol Ferdy Sambo. Lantas, bagaimana tahapan sidang kode etik tersebut?

"Ya tahapan awal tentunya dibuka oleh Ketua sidang yang menanyakan tentang identitas dan lain sebagainya. Seperti biasa lah, syarat formilnya terpenuhi," kata Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo kepada wartawan di Mabes Polri Jakarta, Kamis (25/8/2022).

Ketua Komisi Sidang Kode Etik kali ini diketahui dipimpin oleh Kabaintelkam Komjen Pol Ahmad Dofiri. Irjen Dedi menyebut setelah syarat formil terpenuhi, akan ada proses lanjutan.

"Habis syarat formilnya terpenuhi baru nanti pendalaman secara sisi materilnya tentang perbuatan dan lain sebagainya," beber Dedi.

Memasuki akhir sidang, Dedi menyebut anggota komisi sidang akan menarik kesimpulan dari sidang tersebut. Setelahnya, akan ada keputusan atau hasil sidang yang diambil.

"Baru nanti disimpulkan oleh sidang komisi untuk diputuskan apa keputusan yang akan diambil," kata Dedi.

BACA JUGA: Rangkuman! Kapolri Jawab 45 Pertanyaan dari Anggota DPR Lebih dari 10 Jam

Diketahui, Irjen Ferdy Sambo pada hari ini menjalani etik untuk menentukan statusnya di kepolisian. Dia menjalani sidang etik usai ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus pembunuhan terhadap Brigadir J.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X