Sidang Etik Dimulai, Polri Pastikan Kondisi Ferdy Sambo Sehat

- Kamis, 25 Agustus 2022 | 10:15 WIB
Irjen Ferdy Sambo jalani sidang kode etik di Mabes Polri, Jakarta. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah).
Irjen Ferdy Sambo jalani sidang kode etik di Mabes Polri, Jakarta. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah).

Sidang etik untuk menentukan status kepolisian Irjen Pol Ferdy Sambo sudah dimulai pagi ini. Polri sendiri memastikan kondisi Irjen Sambo dalam keadaan sehat.

"Dari Pak Karo Provost sebelum sidang SOPnya semuanya dicek kesehatan dulu. Informasi dari Pak Karo Provost mekanisme itu sudah dilalui dan semuanya dalam kondisi sehat," kata Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (25/8/2022).

Sidang itu sendiri sudah dimulai pukul 09.30 WIB. Irjen Sambo tampak mengenakan seragam kepolisian saat menjalani sidang kode etik.

Diketahui Irjen Ferdy Sambo ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus tewasnya Brigadir J. Irjen Sambo berperan menyuruh tersanka lain menembak Brigadir J, membuat skenario seolah-olah terjadi insiden baku tembak di sana hingga berperan menembak tembok-tembok rumah menggunakan senjata milik Brigadir J agar terlihat seolah-olah terjadi baku tembak.

Polri sendiri bakal menggelar sidang kode etik terhadap Irjen Sambo pada hari ini. Polri mendapat desakan untuk segera melakukan pemecatan terhadap Sambo.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X