44 Unit Sepeda Motor di Kota Blitar Dijaring Polisi Hasil Operasi Balap Liar

- Senin, 5 Juni 2023 | 15:16 WIB
Polres Blitar jaring 44 sepeda motor balap liar. (Z Creators/Muhammad Thoha Ma'ruf)
Polres Blitar jaring 44 sepeda motor balap liar. (Z Creators/Muhammad Thoha Ma'ruf)

Polres Blitar Kota berhasil menjaring 44 unit sepeda motor hasil operasi balap liar. Motor sebanyak itu diamankan polisi hasil operasi di beberapa titik di Kota Blitar.

Kasatlantas Polres Blitar Kota, AKP Mulya Sugiharto bilang, titik yang menjadi target operasi polisi antara lain Jalan Tanjung, Jalan Ir. Soekarno, Jalan Merdeka dan di kawasan Makam Bung Karno Kota Blitar. 

"Razia itu dalam rangka mengantisipasi aksi balapan liar. Ini kami gelar Sabtu (03/06/2023) malam yang lalu, dan berhasil menjaring sebanyak 44 unit sepeda motor yang diduga untuk balap liar," kata Mulya, Senin (5/6/2023).

Baca Juga: Ahmad Sahroni Beberkan Pengalaman Olahraga Tapi Temui Aksi Balap Liar di Senayan

Padahal, Mulya bilang, meskipun Polres Blitar Kota selalu menindak tegas puluhan pemilik sepeda motor yang diduga akan menggelar balap liar, namun ternyata gak membuat para pemilik kendaraan protolan dan knalpot brong itu kapok atau jera.

"Ini dilakukan guna memberikan kenyamanan dan menciptakan kamtibmas. Razia dilakukan dengan cara hunting system ke lokasi-lokasi yang rawan dijadikan tempat untuk balap liar," ujarnya.

-
Polres Blitar jaring 44 sepeda motor balap liar. (Z Creators/Muhammad Thoha Ma'ruf)

Menurut Mulya, sasaran razia yang dilakukan polisi gak hanya balapan liar, akan tetapi sepeda motor yang gak sesuai standar serta menggunakan knalpot brong.

Oleh karena itu, polisi meminta kerjasama dari orang tua di Kota Blitar, untuk lebih ketat mengawasi keberadaan anak-anaknya. Anaknya harus sudah berada di rumah saat jam 10 malam untuk mengantisipasi agar mereka tidak terlibat dengan aksi balap liar.

"Puluhan kendaraan yang kami amankan ini memakai knalpot brong dan rata rata pengendaranya masih remaja. Jadi kami meminta kepada para orang tua untuk lebih ketat mengawasi keberadaan anak anaknya, agar tidak terlibat aksi balap liar," ucap dia.

Lebih lanjut, Mulya juga minta kepada masyarakat jika mengetahui ada kegiatan yang menggangu waktu istirahat di malam hari, bisa segera melapor ke Polres Blitar Kota. 

Baca Juga: Balap Liar Jelang Buka Puasa, 10 Joki dan Ratusan Motor di Tulungagung Diamankan Polisi

"Polres Blitar Kota akan selalu gencar melakukan razia dan penertiban aksi balap liar. Tujuannya untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat," pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Konten ini adalah kiriman dari Z Creators Indozone.Yuk bikin cerita dan konten serumu serta dapatkan berbagai reward menarik! Let's join Z Creators dengan klik di sini.

Halaman:

Editor: Z Creators

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X