Mahfud MD Siap Datang di Rapat Komisi III DPR Bahas Rp349 Triliun

- Rabu, 29 Maret 2023 | 12:37 WIB
Mahfud MD (ANTARA FOTO/Putu Indah Savitri)
Mahfud MD (ANTARA FOTO/Putu Indah Savitri)

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD berencana datang lebih awal ke rapat dengar pendapat (RDP) di Komisi III DPR RI, Rabu (29/3/2023).

Rapat tersebut akan membahas soal transaksi mencurigakan yang diduga tindak pidana pencucian uang (TPPU) sebesar Rp349 triliun di Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

“Sudah siap tiba di DPR sebelum jam 14.00 WIB, tapi ada info RDP Menko Polhukam/Ketua KNK PP TPPU dengan Komisi III DPR diundur menjadi jam 15.00,” kata Mahfud dalam cuitan di akun Twitter-nya, @mohmahfudmd, Rabu (29/3/2023).

Baca Juga: Tegas, Partai Buruh Dukung Mahfud MD Bongkar Transaksi Janggal Rp349 Triliun di Kemenkeu!

Namun, Mahfud mendapatkan informasi rapat diundur satu jam dari jadwal semula. Akan tetapi, mantan ketua Mahkamah Konstitusi (MK) ini memakluminya karena agenda kerja anggota DPR padat.

“Saya memaklumi, agenda DPR pasti padat, seperti halnya agenda saya. Tapi, jam 15.00, insyaallah saya sudah tiba di Gedung DPR,” tuturnya.

Mahfud MD diminta ungkap seluruh transaksi janggal di Kemenkeu

Sebelumnya, Mahfud diminta tidak setengah-setengah mengungkap transaksi mencurigakan senilai Rp349 triliun di Kemenkeu.

"Jadi, bukan ada perbedaan saya dengan Mahfud. Tapi, jangan setengah-setengah. Jangan mencla-mencle," kata Anggota Komisi III DPR RI, Benny K. Harman, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa 28 Maret 2023.

Benny menantang balik Mahfud, untuk membuka seluruh data terkait transaksi janggal itu dalam rapat bersama Komisi III DPR pada hari ini.

Baca Juga: Polisikan Menko Polhukam, Menkeu dan Kepala PPATK, MAKI: Semoga Ditolak!

"Kalau dia bilang menantang, saya justru menantang, Mahfud harus berani membuka seluruh datanya. Ini DPR melindungi dia," ujarnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X