Anggota DPR Minta Mahfud MD Buka Seluruh Data Transaksi Janggal Rp349 T di Kemenkeu!

- Selasa, 28 Maret 2023 | 12:42 WIB
Mahfud MD (ANTARA FOTO/Reno Esnir)
Mahfud MD (ANTARA FOTO/Reno Esnir)

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD, diminta tidak setengah-setengah mengungkap transaksi mencurigakan senilai Rp349 triliun di Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

"Jadi bukan ada perbedaan saya dengan Mahfud. Tapi, jangan setengah-setengah. Jangan mencla-mencle," kata Anggota Komisi III DPR RI, Benny K. Harman, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (28/3/2023).

Benny menantang balik Mahfud, untuk membuka seluruh data terkait transaksi janggal itu dalam rapat bersama Komisi III DPR pada Rabu 29 Maret 2023.

-
Mahfud MD (ANTARA FOTO/Putu Indah Savitri)

Baca Juga: Soal Transaksi Janggal Rp 349 T di Kemenkeu, KPK: Seharusnya Tidak Dibuka ke Publik 

"Kalau dia bilang menantang, saya justru menantang, Mahfud harus berani membuka seluruh datanya. Ini DPR melindungi dia," ujarnya.

Sikap Mahfud MD Disesalkan Benny

Sementara itu, Benny menyesalkan sikap Mahfud yang mengungkap temuan transaksi mencurigakan itu ke publik. Ia menyebut, Mahfud seharusnya melaporkan transaksi janggal itu ke aparat penegak hukum.

Jika dirasa menemui jalan buntu, kata Benny, Mahfud bisa melaporkan terkait transaksi janggal ke Presiden Joko Widodo (Jokowi). Ia mencurigai, bahwa mantan ketua mahkamah konstitusi ini frustrasi dengan temuan tersebut sehingga malah menyampaikannya ke publik.

Baca Juga: Sri Mulyani Ngaku Kaget Mahfud MD Ungkap Informasi Transaksi Janggal Rp 349 T di Kemenkeu

"Dan kalau lapor ke presiden akan ketemu solusinya. Lalu, apa jalan terakhirnya? Nanti, laporkan ke publik. Berarti frustrasi si Mahfud ini. Akan kita dukung dia," pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X