The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pandemi Virus Corona, Berapa Kali Harus Mandi dalam Sehari?
Seberapa sering harus mandi di tengah pandemi virus corona? (ASKMEN)
Health

Pandemi Virus Corona, Berapa Kali Harus Mandi dalam Sehari?

Yang malas mandi, catat nih!

Sabtu, 11 April 2020 08:45 WIB 11 April 2020, 08:45 WIB

INDOZONE.ID - Pandemi virus corona yang melanda dunia, mendadak mengubah kebiasaan masyarakat untuk jadi lebih memerhatikan kebersihan tubuh. Tak terkecuali dengan aktivitas bersih-bersih diri alias mandi. 

Di tengah pandemi virus corona seperti sekarang ini, seberapa sering aktivitas mandi perlu dilakukan? 3 kali, 2 kali atau bahkan satu kali sehari sudah cukup? 

Dikutip laman ABC4 News, para ahli menyarankan untuk semua orang mandi setiap hari. Sebab tak jarang jika seseorang tengah isolasi mandiri di rumah, aktivitas mandi sering terabaikan. 

Ilustrasi mandi
Ilustrasi mandi (Healthian)

"Paling tidak setiap hari harus mandi," kata Dr. Faruk Yorulmaz, kepala Departemen Kesehatan Masyarakat di Universitas Trakya, Turki. 

Prosedur kebersihan diri yang disarankan sebetulnya tak jauh berbeda dengan saran WHO. Seperti mandi setiap hari, sikat gigi setidaknya dua kali dalam sehari. Kemudian membersihkan tangan, kuku, kaki dan rambut. Semua itu merupakan komponen penting dalam mencegah penyakit. 

"Perihal pakaian dalam juga harus diperhatikan. Setidaknya kenakan pakaian dalam yang kering dan bersih. Kamu harus mengganti pakaian dalam paling lama dua hari," tambahnya. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fiddy Anggriawan
Dinno Baskoro

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US