Sempat Dirawat di ICU Akibat Corona, Kini Kondisi PM Inggris Boris Jhonson Stabil

- Rabu, 8 April 2020 | 10:40 WIB
Perdana Menteri Inggris Boris Johnson (ANTARA/REUTERS/Phil Nobleaa
Perdana Menteri Inggris Boris Johnson (ANTARA/REUTERS/Phil Nobleaa

Kondisi Perdana Menteri Inggris Boris Johnson dilaporkan stabil setelah semalaman berada di ruang perawatan intensif (ICU) akibat gejala virus corona (Covid-19) yang dideritanya memburuk.

Juru bicara Johnson mengatakan Perdana Menteri yang dirawat di rumah sakit sejak Minggu 5 April 2020, menerima bantuan oksigen standar dan bernapas tanpa bantuan lain. Bahkan, Johnson tidak membutuhkan ventilator mekanik.

"Perdana Menteri telah stabil dalam semalam dan tetap dalam semangat yang baik. Dia menerima perawatan oksigen standar dan bernapas tanpa bantuan lain. Dia tidak memerlukan ventilasi mekanis atau bantuan pernapasan noninvasif," ujar juru bicara itu seperti dikutip Antara, Rabu (8/4/2020).

Sebelumnya, Ratu Inggris Elizabeth berharap Johnson bisa pulih secepatnya. Ratu juga mengirim pesan dukungan kepada tunangannya yang hamil beserta keluarganya.

"Ratu mengirim pesan ke Carrie Symonds dan ke keluarga Johnson," menurut pernyataan Istana Buckingham.

-
Perdana Menteri Boris Johnson bersama tunangannya, Carrie Symonds. (ANTARA/REUTERS/Toby Melville)

"Yang Mulia berkata mereka (Johnson dan keluarga) selalu ada dalam pikirannya dan dia berharap perdana menteri pulih sepenuhnya dan cepat."

Sementara Menteri Luar Negeri Inggris Dominic Raab mengatakan Boris Johnson meminta dirinya mewakili selama yang dibutuhkan. Raab yakin pada rencana yang telah disusun oleh perdana menteri tersebut.

"Saya sangat percaya dengan rencana yang telah disusun oleh perdana menteri sehingga saya dapat menjalankan tanggung jawab untuknya, mewakili dirinya selama ia tidak bertugas dan pastinya kami berharap untuk jangka waktu yang sangat terbatas," kata Raab saat konferensi pers, kemarin.

Raab menambahkan, keputusan pemerintah telah ditentukan secara bersama-sama oleh para menteri utama kabinet Johnson dan mereka telah mendapatkan arahan dan instruksi yang sangat jelas dari Perdana Menteri dan berfokus pada penerapan keputusan tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X