Cara Mudah Tidur di Pesawat, Ini Caranya!
(Ilustrasi/Independent)
Travel

Cara Mudah Tidur di Pesawat, Ini Caranya!

Pilih kursi juga.

Kamis, 16 Januari 2020 18:29 WIB 16 Januari 2020, 18:29 WIB

INDOZONE.ID - Ada orang yang mudah tidur di pesawat. Tapi ada juga yang mengalami kesulitan meski sangat mengantuk.

Apalagi buat kamu yang setelah tiba di lokasi harus langsung bekerja, istirahat di pesawat sangat diperlukan. Lalu bagaimana jika kamu adalah tipe orang yang susah tidur di pesawat?

Dilansir dari Independent, Kamis (16/1/2020), inilah tips mudah tidur di pesawat.

Pilih Kursi Tengah

Agar bisa tidur nyaman, pilihlah kursi di bagian tengah untuk meminimalisir potensi penumpang berkeluarga mengobrol di samping kanan dan kiri kamu. Jika menjelang lepas landas ada barisan kursi kosong, kamu bisa tanya ke pramugari untuk duduk di sana.

Lakukan Rutinitas Sebelum Tidur

Jika kamu tipe orang yang hanya nyaman tidur di rumah, lakukan rutinitas seperti di rumah. Misalnya menghapus makeup dan mencuci wajah sebelum tidur. Kalau kamu suka membaca sebelum tidur, bawa buku untuk dibaca sebelum lepas landas.

Cara Mudah Tidur di Pesawat, Siapkan Peralatan Ini
(Ilustrasi/Businessinsider)

Pakai Penutup Mata

Bawalah penutup mata yang menghalau cahaya agar tidak silau dan membuatmu lebih mudah tidur di pesawat. Pilihlah penutup mata dengan bahan yang lembut dan bagian sisinya rapat.

Pakai Penyumbat Telinga

Penyumbat telinga juga jadi alat yang cocok untuk membantumu terhindar dari rasa bising sehingga mudah tidur. Sebelum pergi, sebaiknya coba beberapa jenis bahan penyumbat telinga yang bikin kamu merasa nyaman.

Matikan Perangkat Elektronik

Sebagus apapun film di layar depan kamu, tahan diri untuk menontonnya. Sebaliknya, biarkan otakmu tenang sehingga lebih mudah untuk tidur.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Desika Pemita
Utami Evi Riyani

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU