Jenis Penumpang Ini Sering Diperhatikan Pramugari Diam-diam, Loh
ilustrasi pramugari melayani penumpang (flight attendant)
Travel

Jenis Penumpang Ini Sering Diperhatikan Pramugari Diam-diam, Loh

Kamis, 16 Januari 2020 14:40 WIB 16 Januari 2020, 14:40 WIB

INDOZONE.ID - Menjadi seorang pramugari, tak hanya bertugas untuk melayani penumpang pesawat saat terbang saja. Pekerjaan yang dinilai glamor oleh kebanyakan orang ini, ternyata memiliki tugas penting lainnya. Yaitu memperhatikan penumpang.

Meski pekerjaannya memperhatikan penumpang, namun aktivitas ini tak dilakukan secara terang-terangan. Para pramugari akan melakukannya dengan diam-diam dan alami. Bahkan mengamati dan memperhatikan gerak-gerik penumpang ini, adalah skill yang harus dimiliki oleh setiap pramugari.

Pekerjaan mengamati penumpang ini bertujuan untuk melihat, penumpang mana sajakah yang memerlukan bantuan secepatnya serta penumpang dengan gelagat mencurigakan.

Lantas penumpang seperti apakah yang kerap diperhatikan oleh pramugari secara diam-diam? Berikut ini ulasannya.

1. Penumpang mabuk

mabuk
ilustrasi pramugari menangkap penumpang yang mabuk (flyinginireland)

Para pramugari harus bisa melihat, apakah penumpang yang masuk dalam pesawat dalam kondisi mabuk atau tidak. Penumpang yang mabuk alkohol dikhawatirkan dapat mengganggu penumpang lainnya. Apalagi jika penumpang tersebut sampai membuat onar di dalam pesawat.

2. Penumpang mencurigakan

pramugari
ilustrasi pramugari yang memperhatikan penumpang mencurigakan (Daily Express)

Ketika para penumpang masuk ke dalam pesawat, para pramugari biasanya akan melayani sekaligus memperhatikan mana saja penumpang dengan gelagat mencurigakan. Orang-orang seperti ini dikhawatirkan menjadi ancaman selama penerbangan berlangsung.

3. Wanita hamil

hamil
ilustrasi wanita hamil sedang naik pesawat (marcieinmommyland)

Saat penumpang masuk dalam pesawat, para awak kabin akan memperhatikan wanita yang sedang hamil. Wanita hamil yang tetap melakukan penerbangan akan meningkatkan risiko keguguran dan oksigen dalam darah menurun. Itulah kenapa wanita hamil diminta untuk membuat surat izin terbang dahulu, untuk memastikan kandungannya dalam keadaan sehat.

4. Penumpang pergi sendiri atau rombongan

pesawaty
ilustrasi penumpang yang pergi sendirian (unsplash/Bambi Corro)

Para penumpang yang pergi sendiri atau secara rombongan pun tak luput dari perhatian pramugari. Ketika pramugari melihat penumpang pergi sendirian, maka pramugari akan menyiapkan tempat yang nyaman jika ada kursi kosong. Begitu juga dengan penumpang rombongan, pramugari bisa menyiapkan kursi bila ada penumpang yang ingin pindah tempat duduk.

5. Penumpang dalam keadaan sehat

sehat
ilustrasi pramugari menghampiri penumpang dalam keadaan sehat (pixabay/lukasbieri)

Selain penumpang mencurigakan, pramugari akan memperhatikan penumpang dalam keadaan sehat dan bugar. Tujuannya ialah, ketika terjadi keadaan darurat, pramugari akan langsung meminta pertolongan pada penumpang berbadan sehat tersebut.

6. Penumpang yang sabar

penumpang
ilustrasi penumpang yang sabar untuk masuk dan duduk di kursinya masing-masing (nytimes.com)

Selain dari segi fisik, pramugari juga akan memperhatikan penumpang yang sabar. Hal ini biasanya dilakukan saat penumpang antre untuk naik dan turun di tangga pesawat. Para pramugari akan menghargai penumpang yang sabar dan mendahulukan orang lain.

7. Penumpang ramah

pramugari
ilustrasi pramugari dan penumpang terlibat komunikasi yang baik (AeroTime)

Penumpang yang ramah dan tak segan menyapa pramugari menjadi poin terpenting dan menyenangkan bagi pramugari. Pramugari akan merasa sangat senang, saat bertemu penumpang yang ramah dan baik. Mereka biasanya akan melihat dari sikap tubuh dan pancaran matanya.
 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Putri
Putri

Putri

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU