The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ini Dia Tabuk, Kota di Arab Saudi yang Turun Salju
Kota Tabuk di Arab Saudi yang dihujani salju beberapa waktu lalu. Kota ini kemudian menjadi viral di media sosial. (Twitter/Dr_Ahmad_Nabeel)
Travel

Ini Dia Tabuk, Kota di Arab Saudi yang Turun Salju

Kamis, 16 Januari 2020 11:06 WIB 16 Januari 2020, 11:06 WIB

INDOZONE.ID - Beberapa waktu lalu, warganet dihebohkan dengan turunnya salju di Arab Saudi. Kawasan Timur Tengah yang identik dengan padang pasir yang gersang, seketika diselimuti oleh salju tebal yang putih.

Salju yang turun itu berada di daerah yang bernama Tabuk, sebuah provinsi yang di barat laut Arab Saudi dengan ibu kota bernama Tabuk.

Bicara soal Tabuk, provinsi ini dihuni oleh sekitar kurang lebih 500 ribu penduduk. Letaknya tak jauh juga dari negara Yordania di bagian barat.

Tabuk sendiri sangat jauh dari kota-kota populer Arab Saudi lainnya, misalnya Madinah, Mekkah, atau ibu kota Riyadh yang jaraknya sekitar 1.400 km.

Belakangan ini, viral foto dan video yang memperlihatkan sebagian wilayah di Tabuk diselimuti oleh salju yang tebal. Media Arab News melaporkan salju yang turun itu berada di kawasan Haql di dekat teluk dan di Pegunungan Jabal Al-Lawz, Al-Daher, dan Alqan.

Tabuk sendiri punya julukan, yaitu 'The Jewels of Saudi Arabia". Julukan itu tentunya sepantaran dengan pesona alamnya serta wisata sejarahnya yang begitu eksotis.

salju turun di tabuk arab saudi
Saudi Arabia Tourism Guide

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Nanda
Nanda

Nanda

Writer
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US