The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Celah Bluetooth Ini Bisa Buat Data di iPhone Kamu Dihapus Hacker!
iPhone 13 Pro terbaru (photo/Unsplash/Howard Bouchevereau)
Tech

Celah Bluetooth Ini Bisa Buat Data di iPhone Kamu Dihapus Hacker!

Kamis, 14 Oktober 2021 10:34 WIB 14 Oktober 2021, 10:34 WIB

INDOZONE.ID - Bluetooth kini menjadi salah satu opsi konektivitas yang ada di semua smartphone. Pasalnya dengan Bluetooth, kita bisa mengoneksikan smartphone ke perangkat lain headphone, speaker, hingga keyboard.

Namun baru-baru ini salah satu pengguna Twitter bernama Robert telah menemukan celah di Bluetooth yang disebut sangat berbahaya untuk pengguna perangkat iPhone buatan Apple.

Disebutkan bahwa celah tersebut bisa dimanfaatkan oleh orang tak bertanggung jawab untuk menghapus seluruh data dari iPhone dari jarak jauh.

Bahkan iPhone milik korban tidak perlu melakukan tindakan apapun, artinya proses penghapusan data via Bluetooth tersebut bisa dilakukan secara diam-diam tanpa diketahui oleh korbannya sama sekali.

"Exploit proximity level tinggi berbasis Bluetooth LE yang bisa menghapus data perangkat iDevices secara jarak jauh! Tidak membutuhkan akses perangkat secara fisik. Simpelnya, siapa saja bisa menaruh laptop di tas dan mengendarai sepeda sambil menghapus data dari iPhone yang ada disekitarnya," tulis Robert di Twitter.

Beruntung Robert sudah melaporkan celah tersebut kepada Apple dan Apple sudah menambal celah itu di update iOS 15.1. Tetapi karena iOS 15.1 kini masih ada dalam tahap beta, kemungkinan celah tersebut masih bisa dimanfaatkan oleh siapapun.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US