The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kini Instagram Bakal Beri Notifikasi Saat Layanannya Sedang Tumbang!
Tampilan aplikasi Instagram di smartphone (Ilustrasi/Unsplash/Kate Torline)
Tech

Kini Instagram Bakal Beri Notifikasi Saat Layanannya Sedang Tumbang!

Kamis, 14 Oktober 2021 09:27 WIB 14 Oktober 2021, 09:27 WIB

INDOZONE.ID - Belum lama ini layanan milik Facebook mengalami masalah yang membuat aplikasi seperti WhatsApp dan Instagram juga ikut tumbang dan tidak dapat diakses.

Tentunya tumbangnya aplikasi seperti Instagram ini merugikan banyak orang yang menggunakan aplikasi tersebut untuk berbagai keperluan mulai dari bisnis, komunikasi ke teman atau keluarga, dan lainnya.

Hal tersebut yang membuat Instagram memikirkan ide baru dimana kini pihaknya tengah menguji coba fitur baru yang akan memberitahu pengguna jika suatu saat nanti layanan Instagram tumbang lagi.

Nantinya Instagram akan mengirimkan notifikasi ke pengguna melalui Activity Feed untuk memberitahu jika ada gangguan yang sedang terjadi atau sudah diatasi di platform sosial media tersebut.

"Kami sedang menguji fitur baru yang nantinya akan memberitahu Anda melalui Activity Feed ketika layanan Instagram mengalami gangguan atau masalah teknis yang sedang terjadi ataupun saat sudah teratasi," tulis pihak Instagram dikutip dari iMore.

Instagram diketahui telah melakukan penelitian dimana pihaknya menemukan bahwa gangguan yang terjadi di platformnya ini dapat sejumlah pengguna frustrasi dan hal tersebut lah yang ingin mereka cegah.

Saat ini uji coba fitur tersebut sedang dilakukan di Amerika Serikat dan kemungkinan bakal diterapkan ke negara-negara lain dalam waktu dekat ini. Bagaimana menurut kalian terkait kehadiran fitur tersebut?

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US