The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

NHTSA ke Tesla: Kenapa Tak Ada Recall Terkait Masalah Autopilot di Mobil Tesla?
Tampilan interior dari mobil listrik Tesla (Ilustrasi/Unsplash/Brecht Denil)
Otomotif

NHTSA ke Tesla: Kenapa Tak Ada Recall Terkait Masalah Autopilot di Mobil Tesla?

Kamis, 14 Oktober 2021 09:59 WIB 14 Oktober 2021, 09:59 WIB

INDOZONE.ID - Beberapa waktu lalu terjadi kecelakaan dimana mobil listrik buatan Tesla menabrak mobil polisi yang sedang terparkir di pinggir jalan. Disebutkan bahwa kecelakaan tersebut terjadi karena ada masalah di sistem autopilot mobil besutan Tesla.

Masalah tersebut membuat sistem autopilot di Tesla disebut 'bingung' saat mendeteksi lampu kendaraan emergency seperti mobil polisi yang mengakibatkan kecelakaan tersebut terjadi.

Kini Tesla sedang dilakukan investigasi oleh NHTSA, pihak NHTSA sempat bertanya kenapa Tesla tidak melakukan recall terhadap mobilnya terkait masalah yang terjadi tersebut.

Meskipun sebenarnya Tesla tidak perlu melakukan recall karena masalah autopilot yang ada di mobilnya dapat diatasi dengan menggulirkan update OTA (Over-The-Air), NHTSA mengatakan bahwa seharusnya Tesla tetap memberikan pemberitahuan recall kepada NHTSA.

"Semua pabrikan yang mengeluarkan pembaruan via over-the-air untuk mengurangi kecacatan yang bisa menimbulkan risiko keselamatan saat berkendara harus mengajukan pemberitahuan penarikan kepada NHTSA secara tepat waktu," tulis pihak NHTSA.

Hal tersebut yang kini menjadi aturan NHTSA dimana tidak peduli apakah mobil tersebut harus ditarik atau bisa diperbaiki dengan menggunakan update, selama perbaikan tersebut menyangkut masalah keselamatan, setiap pabrikan mobil harus melaporkannya ke NHTSA.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US