Soal Atasi Bullying, Instagram: Semua Tergantung Dari Para Pengguna
photo/INDOZONE
Tech

Soal Atasi Bullying, Instagram: Semua Tergantung Dari Para Pengguna

Sabtu, 28 September 2019 10:16 WIB 28 September 2019, 10:16 WIB

INDOZONE.ID - Meskipun saat ini teknologi sudah sangat berkembang dan sangat membantu manusia untuk melakukan aktivitas dan juga berkomunikasi, tetap saja ada beberapa orang yang memanfaatkan teknologi untuk berbuat jahat, salah satunya adalah cyber bullying.

Instagram juga saat ini menjadi salah satu platform sosial media dengan tingkat cyber bullying yang cukup banyak. Pasalnya semua orang dapat dengan bebas untuk mengomentari foto atau video orang lain tanpa diketahui identitasnya.

Pihak Instagram tentunya terus berusaha untuk membuat platformnya bersih dari orang-orang yang suka melakukan cyber bullying. Mereka pun menghadirkan beberapa fitur seperti Private Account, Turn off Commenting, dan juga Block Account.

Namun pihak Instagram juga mengatakan bahwa sebagus apapun fitur yang mereka hadirkan, masalah cyber bullying itu hanya bisa diatasi dari penggunanya sendiri. Maka dari itulah masalah cyber bullying sebenarnya tidak dapat dibasmi secara menyeluruh.

"Sebenarnya Instagram atau media sosial lainnya bisa memasukkan fitur (anti-bullying) sekuat mungkin, namun kembali lagi ke para penggunanya" ucap Manajer Komunikasi dari Instagram Asia Pacific, Putri Silalahi.

"Kita tidak bisa sendiri, tidak bisa hanya dari foundation, pemerintahan, atau pihak Instagram, semua harus bersama-sama" lanjut Putri.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Indozone
Ferry Andika
JOIN US