22% Wanita Hapus Foto di Media Sosial Karena Beauty Bullying

- Selasa, 6 Agustus 2019 | 20:51 WIB
Ilustrasi/Unsplash
Ilustrasi/Unsplash

Pada tahun 2018 yang lalu, Rimmel bersama organisasi nirlaba anti cyber-bullying telah mengadakan kampanye yang bertema #IWILLNOTBEDELETED.

Kampanya tersebut bertujuan untuk menaikkan kepercayaan diri orang-orang dalam mengekspresikan diri di media sosial tanpa takut dengan komentar negatif.

Dalam rangka peluncuran kampanye tersebut Rimmel merilis hasilnya, yang menunjukkan 1 dari 4 wanita mengalami cyberbullying karena penampilan.

Sebanyak 57 persen wanita yang mengalami bullying mengaku menderita dalam kesunyiannya. Selain itu, sebanyak 46 persen meraka yang mengalami cyberbullying mencoba melukai dirinya sendiri.

Sebanyak 32 persen wanita juga menutup media sosialnya karena bullying tersebut dan 22 persennya menghapus foto mereka di media sosial.

Hasil dari penelitian ini membuat Rimmel merasa prihatin, merekapun akhirnya merilis film pendek tentang orang-orang korban cyber bullying dan beauty bullying.

Para selebriti yang juga brand ambassador Rimmel yakni Rita Ora dan Cara Delevinge, blogger kecantikan Tess Daly, dan perancang busana Ascia Al Faraj juga turut membagikan kisahnya yang pernah mengalami beauty bullying.

Editor: Administrator

Terkini

Manfaat Rosemary Oil sebagai Perawatan Rambut

Rabu, 24 April 2024 | 13:49 WIB

4 Manfaat Menggunakan Masker Rambut Secara Rutin

Rabu, 17 April 2024 | 12:30 WIB

7 Cara untuk Cegah Bibir Kering dan Pecah-pecah

Senin, 15 April 2024 | 09:00 WIB
X