The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Qualcomm Disebut Bakal Ganti Nama Snapdragon 898 Menjadi Snapdragon 8 Gen 1
Tampilan chipset Snapdragon besutan Qualcomm (photo/Qualcomm)
Tech

Qualcomm Disebut Bakal Ganti Nama Snapdragon 898 Menjadi Snapdragon 8 Gen 1

Selasa, 16 November 2021 10:21 WIB 16 November 2021, 10:21 WIB

INDOZONE.ID - Qualcomm kini dikenal sebagai salah satu produsen chipset terkenal yang memiliki berbagai lini mulai dari low-end, mid-range, hingga flagship. Biasanya chipset besutan Qualcomm hadir dengan brand Snapdragon serta menggunakan angka sebagai serinya.

Namun tampaknya Qualcomm kini akan mengubah sistem penamaan untuk chipset Snapdragon miliknya. Hal tersebut dilaporkan oleh salah seorang leaker di Twitter yaitu Ice Universe melalui cuitan terbarunya.

Ice Universe mengatakan bahwa Qualcomm disebut berencana untuk mengubah penamaan dari chipsetnya dimana Snapdragon 898 yang rencananya akan dirilis pada akhir tahun ini bakal hadir dengan nama lain yaitu Snapdragon 8 Gen 1.

"Ini bukan lelucon. Qualcomm sepertinya akan menamai Snapdragon 898 sebagai Snapdragon 8 Gen 1," tulis Ice Universe di Twitter.

Meskipun terdengar cukup aneh karena berbeda dengan penamaan yang digunakan sebelumnya, tapi penggunaan nama tersebut dapat mempermudah orang-orang untuk mengetahui seri baru dari chipset flagship buatannya.

Contohnya saja Snapdragon 8 Gen 1, dengan nama tersebut, pengguna bisa lebih mudah mengetahui jika chipset tersebut merupakan Snapdragon seri ke-8 generasi pertama, dan tentu saja kemungkinan besar penerus dari chipset tersebut adalah Snapdragon 8 Gen 2 atau mungkin Snapdragon 9 Gen 1.

Bagaiana menurut kalian sendiri dengan rencana penamaan baru untuk chipset Snapdragon ini? Tulis pendapat kalian di kolom komentar di bawah ya!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
JOIN US
JOIN US