UPDATE: Saat ini aplikasi Grab sudah dapat diakses kembali dengan normal secara bertahap. Namun akun Twitter dari Grab Indonesia masih belum memberikan konfirmasi resmi bahwa gangguan tersebut sudah diselesaikan dan seluruh layanannya dapat digunakan kembali oleh para pengguna.
Sejumlah pengguna aplikasi transportasi online Grab di Indonesia melaporkan bahwa layanan tersebut tak bisa diakses seperti biasanya. Meskipun pengguna masih bisa masuk ke aplikasi, tetapi berbagai layanan seperti Grab Bike, Grab Car, hingga Grab Food tak bisa dipakai.
Lantas banyak pengguna Grab yang melaporkan masalah tersebut melalui sosial media Twitter, dimana sejumlah pengguna mengunggah screenshot aplikasi Grab mereka yang menampilkan pesan error 'Oops, something went wrong'.
Penulis sendiri juga mengalami gangguan yang sama dimana pada pukul 07:40 WIB, layanan Grab Bike tidak bisa digunakan sama sekali.
@GrabID kenapa nih???? Org mau pake ada perlu urgent jg !!!! pic.twitter.com/a95WuvzDCa
— LISA (@hqmukhlisa) November 15, 2021
"min, aplikasi lagi down ya? Gak bisa buka Grab Food dan masukin alamat di Grab Bike," tulis seorang user di Twitter.
Saat ini pihak Grab sendiri masih belum memberikan klarifikasi terhadap masalah di layanannya, namun akun Twitter Grab Indonesia sudah menyadari masalah ini dan meminta pengguna untuk menunggu penangan tim untuk memperbaiki layanan tersebut.
Maaf banget buat engga nyaman ya Kak ???? Saat ini udh dalam penanganan tim kami. Boleh ditunggu dalam 1x24 jam kedepan ya Kakak???????? -Dania
— Grab Indonesia (@GrabID) November 16, 2021
"Maaf banget sebelumnya Kak. Hal ini sedang dalam penanganan tim kami. Aku sarankan Kakak untuk menunggu dan coba kembali dalam 1x24 jam kedepan ya."